Search

Selama Lebaran, Polda Metro Siapkan 118 Pos Pengamaman di Jakarta

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 118 pos pengamanan untuk menjaga keamanan di Ibu Kota selama perayaan lebaran 2019.

"Kami bersama Pemda DKI dan instansi terkait sudah menyiapkan pos-pos pengamanan, ada dinas kesehatan tentunya ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Gatot di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019).

BACA JUGA:

PT KAI Prediksi Puncak Arus Mudik di Stasiun Senen dan Gambir Hari Ini

Anies Lepas 17.427 Warga Mudik Gratis

Pemprov DKI Berangkatkan 17.427 Warga Mudik Gratis

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga sudah menyiapkan petugas-petugas untuk diterjunkan ke sejumlah titik di Ibu Kota yang berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas bahkan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam menjaga keamanan ini, Polda juga tak hanya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta saja, akan tetapi juga bersama TNI guna mengamankan Ibu Kota.

"Kami juga memberikan keamanan dan kenyamanan yaitu dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan patroli-patroli gabungan dengan teman-teman TNI, dengan Satpol PP ke tempat lokasi-lokasi yang ditinggalkan ini untuk berikan rasa aman ketika masyarakat berangkat ke kampung halaman tidak khawatir 'rumah saya akan dicuri' dan sebagainya, ini kita lakukan bersama-sama," ujarnya.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan Pemprov DKI telah menginstruksikan kepada semua Ketua RT dan Ketua RW untuk mengaktifkan Siskamling selama mudik lebaran 2019.

"Apabila menyaksikan potensi-potensi masalah, misalnya identifikasi rumah yang dikhawatirkan ada hubungan arus pendek karena listrik, dan ada gelagat yang mencurigakan, maka mereka diminta proaktif dan melapor," kata Anies.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EGhLja
May 30, 2019 at 09:53PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2EGhLja
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama Lebaran, Polda Metro Siapkan 118 Pos Pengamaman di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.