Search

Traveloka Buka Suara soal Munculnya Harga Tiket Pesawat Garuda Rp21 Juta

JAKARTA, iNews.id - Traveloka, agen perjalanan online (online travel agent/OTA), akhirnya membuka suara soal munculnya harga tiket pesawat Garuda Indonesia yang mahal. Tiket tersebut rute Bandung-Medan Rp21 juta.

CEO Transport Traveloka, Caesar Indra menjelaskan, harga yang tertera di platform Traveloka bukan sistem yang diatur perusahaan, melainkan dari pihak maskapai.

"Harga yang tertera di platform kami merupakan harga yang kami dapatkan langsung dari pihak maskapai," kata dia, Kamis (30/5/2019).

Caeser menilai, harga semahal itu mungkin saja terjadi karena kelas yang ditawarkan adalah kelas bisnis. "Tentu harganya lebih tinggi dibandingkan kelas ekonomi," kata dia.

Selain itu, harga tiket untuk kelas ekonomi sudah habis, sehingga yang muncu kelas bisnis. Selain itu, harga yang mahal tersebut lantaran tiket yang ditawarkan transit di beberapa tempat.

"Opsi tiket yang tersedia dan ditawarkan oleh maskapai adalah kelas bisnis untuk rute Bandung ke Medan, melalui transit Denpasar, lalu dari Denpasar menuju Jakarta, hingga kemudian dari Jakarta menuju Medan," ucap dia.

Sementara, Garuda Indonesia sebelumnya menepis kabar harga tiket pesawat Rp21 juta untuk rute Bandung-Medan. Vice President Corporate Secretary Garuda, Ikhsan Rosan menjelaskan, harga tiket pesawat Garuda sesuai tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah.

"Garuda Indonesia sendiri tidak punya rute Bandung-Medan," kata Ikhsan.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WrIVV7
May 30, 2019 at 11:14PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2WrIVV7
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Traveloka Buka Suara soal Munculnya Harga Tiket Pesawat Garuda Rp21 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.