Search

Menlu Retno Minta OKI Konsisten Dukung Palestina

JAKARTA, iNews.id, – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral dengan menlu di sela-sela pertemuan Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di Jeddah, Arab Saudi. Pertemuan mendiskusikan sejumlah isu antara lain pengungsi Rohingya dan Palestina

Pertemuan antara lain dilakukan dengan Menlu Bangladesh AK Abdul Momen. Dalam pertemuan ini Menlu Retno membahas upaya Indonesia dan ASEAN membantu repatriasi pengungsi Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Retno juga bertemu dengan Menlu Pakistan Shah Mahmood Qureshi. Mereka membahas peningkatan hubungan perdagangan bilateral di antara kedua negara.

”Selain itu dibicarakan pula upaya bersama ciptakan perdamaian di Afganistan,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5/2019).

Menlu Retno Marsudi berbincang dengan Menlu Arab Saudi di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri OKI di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (29/5/2019).

Adapun dalam pertemuan Menlu RI dengan sejumlah menlu negara OKI tersebut juga membahas dan meminta agar OKI tetap konsisten mendukung Palestina.

Retno juga bertemu dengan Menlu Arab Saudi Adel al-Jubeir. Dalam pertemuan ini secara khusus Indonesia membahas perkembangan kerja sama investasi dan Palestina.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Iazno1
May 31, 2019 at 12:45AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Iazno1
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menlu Retno Minta OKI Konsisten Dukung Palestina"

Post a Comment

Powered by Blogger.