Search

Dilibas Chelsea, Arsenal Temani MU Mentas di Liga Europa Musim Depan

BAKU, iNews.id – Arsenal akhirnya bakal menemani Manchester United (MU) mentas di Liga Europa musim depan. Hal itu disebabkan kekalahan mereka dari Chelsea 1-4 pada final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, The Gunners hanya mampu mencetak satu gol lewat sumbangan Alex Iwobi pada menit ke-69. Sementara gawang mereka  bobole empat kali karena torehan Olivier Giroud (49), Pedro Rodriguez (60) serta Eden Hazard (65 penalti dan 72).

Padahal jika menang melawan Chelsea, Klub London Utara itu berhak mendapat tiket Liga Champions 2019/2020. Situasi tersebut terjadi karena skuat asuhan Unai Emery itu hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League.

Dengan kekalahan tersebut, Mesut Oezil dan kolega bakal menemani The Red Devils sebagai wakil Inggris bermain di Liga Europa musim depan. MU terpaksa bermain di kompetisi antarklub kasta kedua di Benua Biru itu akibat finis di peringkat enam Premier League.

Bagi The Gunners, ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun mereka harus bermain di Liga Europa. Musim lalu, mereka dipaksa angkat koper di semifinal karena disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-2.

Sebenarnya, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan. Tapi syaratnya, juara Premier League musim ini Manchester City harus didiskualifikasi terlebih dulu akibat masalah Financial Fair Play (FFP), yang tengah menjerat mereka. Hingga kini, UEFA masih melakukan insvestigasi.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QzTJLy
May 30, 2019 at 10:59PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2QzTJLy
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilibas Chelsea, Arsenal Temani MU Mentas di Liga Europa Musim Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.