Search

Hadapi GP Italia, Marquez Berharap Cuaca Bersahabat

MUGELLO, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez berharap cuaca cerah mengiringi Grand Prix (GP) Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Dia tak ingin berlomba di lintasan yang lembab, seperti pada GP Prancis, Mimggu (19/5/2019).

Balapan pada GP Prancis lalu memang cukup kering. Namun, hujan yang turun sebelum balapan membuat dirinya kebingungan dalam memilih ban yang tepat. Walau dia memenangkan tersebut, Marquez harus bersusah payah untuk lepas dari tekanan rivalnya.

Ditambah rider berpaspor Spanyol itu tak terlalu beruntung di Mugello. Dari enam balapan di sirkuit tersebut, Marquez gagal mencetak poin pada tiga kesempatan, dan hanya dua kali meraih podium. Oleh sebab itu, cuaca cerah akan sangat membantunya.

“Setelah Le Mans, saya berharap cuaca yang bagus di Mugello. Saya suka sirkuitnya, meski tak selalu mendapat hasil positif,” kata Marquez di laman resmi Honda.

Pembalap berusia 26 tahun itu juga harus mewaspadai Ducati yang memiliki rekam jejak apik di Mugello, termasuk kemenangan pada dua edisi terakhir GP Italia. Keadaaan itu membuat Marquez bertekad untuk menemukan setelan yang tepat sejak sesi latihan bebas dimulai.

“Jika bisa segera berkerja dengan baik sejak sesi latihan bebas, saya yakin kami bisa bersaing. Rival kami sangat kuat di sirkuit ini, persaingan bakal ketat dan menyenangkan,” ujarnya.

Saat ini Marquez memimpin klasemen pembalap sementara dengan poin 95. Dia hanya unggul delapan angka saja dari pesaing terdekatnya rider tim Ducati Corse Andrea Dovizioso.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Wg03h6
May 31, 2019 from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Wg03h6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi GP Italia, Marquez Berharap Cuaca Bersahabat"

Post a Comment

Powered by Blogger.