Search

Arsenal Tumbang di Final Liga Europa, Olympique Lyon Dapat Berkah

BAKU, iNews.id – Kegagalan Arsenal juara Liga Europa 2018/2019 ternyata membawa berkah untuk Klub Ligue 1, Olympique Lyon. The Gunners gagal angkat piala setelah kalah 1-4 dari Chelsea pada final di Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Berkat kekalahan Klub London Barat itu, Lyon berhak berada di fase grup Liga Champions musim depan tanpa harus melalui babak kualifikasi. Kondisi tersebut sesuai dengan regulasi yang ditetapkan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Musim ini, klub berjuluk Los Gones itu hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen Ligue 1 di bawah Lille (runner-up) dan Paris Saint-Germain (PSG) yang dinobatkan sebagai juara.

Normalnya, Lyon harus melewati babak kualifikasi karena status Ligue 1 berada di posisi kelima dalam ranking UEFA. Tapi nasib Nabil Fekir dan kolega berubah setelah Chelsea mempermalukan Arsenal.

Kekalahan tersebut membuat The Gunners gagal berlaga di Liga Champions musim depan, mengingat mereka hanya finis di posisi kelima Premier League.

Seharusnya, juara Liga Europa berhak mendapat tiket lolos langsung ke Liga Champions musim berikutnya. Namun, The Blues sudah memastikan lolos sebelumnya karena berhasil finis di posisi ketiga Premier League.

Dengan demikian, slot kosong diisi Lyon yang berstatus tim peringkat ketiga Ligue 1. Los Gones melengkapi 26 tim yang telah dipastikan lolos otomatis ke fase grup.

Ini jadi tahun kedua Lyon mendapat keuntungan seperti itu. Musim lalu, mereka lolos otomatis sebagai tim peringkat ketiga Ligue 1, karena juara Liga Europa diraih Atletico Madrid yang sebelumnya sudah lolos dengan status runner-up La Liga.

Lyon mengarungi Liga Champions musim depan dengan semangat baru. Mereka baru menetapkan Sylvinho menjadi pelatih anyar, sementara Juninho Pernambucano menjabat direktur olahraga baru.

Nama yang disebutkan terkahir bisa dibilang legendaris Lyon karena pernah memperkuat klub tersebut pada 2001 hingga 2009. Di sana, Juninho mencetak 75 gol dari 248 pertandingan di Ligue 1. Dia juga berhasil mengantarkan Los Gones juara liga tujuh edisi beruntun dari 2002 hingga 2008.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JJ4JFP
May 31, 2019 at 12:42AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2JJ4JFP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Tumbang di Final Liga Europa, Olympique Lyon Dapat Berkah"

Post a Comment

Powered by Blogger.