Search

Ini Alasan Indra Sjafri Belum Panggil Egy Maulana di TC Timnas U-23

YOGYAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk melakoni training camp (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 28 Mei hingga 3 Juni mendatang. Namun dari keseluruhan nama tersebut, tidak terselip nama Egy Maulana Vikri. 
 
Jelas, kebijakan tersebut menimbulkan tanda tanya mengingat Egy merupakan pemain yang kerap diandalkan Coach Indra. Pemuda asal Medan itu juga baru saja berhasil membantu klubnya, Lechia Gdansk, meraih titel Piala Polandia 2019. 
 
Selain Egy, ada beberapa nama pemain langganan yang belum dipanggil seperti Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, Todd Rivaldo dan Firza Andika. 

Coach Indra justru memanggil wajah-wajah baru seperti M. Dicky Indrayana (Bali United), Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo) dan duo pemain Persela Lamongan Malik Risaldi dan Hambali. 
 
Tentu kebijakan juru taktik asal Sumatera Barat itu didasari alasan yang kuat. Pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 dan U-22 itu mengaku ingin melihat performa talenta-talenta baru. 
 
“Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil, yaitu nama yang sudah kami tahu kualitasnya,” kata Coach Indra dilansir laman resmi PSSI. 
 
“Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru. Sekarang sampai September, saya akan lihat pemain-pemain baru. Siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain lama. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu,” ujarnya. 
 
Selain TC, performa skuat Garuda Muda juga akan diasah dalam pertandingan uji coba melawan klub Liga 2 yaitu PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019). 
 
Serangkaian agenda tersebut digelar timnas U-23 dalam rangka persiapan menghadapi SEA Games 2019. Terdekat, mereka bakal mengikuti turnamen Piala Merlion pada 7 dan 9 Juni 2019 di Singapura. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2W0foNL
May 31, 2019 at 09:10PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2W0foNL
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Indra Sjafri Belum Panggil Egy Maulana di TC Timnas U-23"

Post a Comment

Powered by Blogger.