Search

KPU Akan Serahkan Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Pemilu 2019 Hari Ini

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini akan menyerahkan hasil audit laporan dana kampanye (LDK) peserta Pemilu 2019. Penyerahan itu telah melalui audit Kantor Akuntan Publik (KAP).

Ketua KPU Arif Budiman menjelaskan, penyampaian hasil audit LDK nantinya akan dilakukan KPU RI kepada peserta Pemilu 2019 dan KPU seluruh provinsi.

"Sekarang auditor sedang menyerahkan kepada KPU. Nah setelah diserahkan kepada KPU nanti siang jadwalnya kita serahkan kepada peserta Pemilu, itu intinya. Soal isinya, kalau isinya kan saya harus baca semua," ucap Ketua KPU RI, Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

BACA JUGA:

Perindo Serahkan Laporan Dana Kampanye Rp228 Miliar

Serahkan Laporan Dana Kampanye, Sandi Kecewa Sidakam KPU Tak Maksimal

Caleg Terpilih Tak Setor Laporan Dana Kampanye Bakal Didiskualifikasi

Terkait isi audit LDK, Arief menuturkan, audit tersebut berisikan soal kepatuhan dana kampanye, laporan-laporan pemakaian dana, dan penerimaan dana kampanye.

"Isinya audit tentang kepatuhan dana kampanye, kepatuhan itu kepatuhan terhadap aturan dilaporkannya tepat waktu atau tidak, sumber-sumber yang diperoleh itu sesuai ketentuan atau tidak, jumlah penerimaan pembelanjaan sesuai ketentuan atau tidak," ujarnya.

Untuk menentukan sesuai atau tidaknya laporan dana kampanye yang telah diaudit, Arief menyebutkan, pihaknya akan mencermati terlebih dahulu sebelum diputuskan.

"Ya nanti kita lihat dulu, itu kan baru cek kepatuhannya, nanti kita lihat dulu kan belum lengkap," kata Arief.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2wvWWT0
May 31, 2019 at 09:31PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2wvWWT0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Akan Serahkan Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Pemilu 2019 Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.