Search

Viral, Seorang Ibu Bersujud Minta Pengemudi Mobil Beri Jalan Ambulans

BEIJING, iNews.id - Cerita seorang ibu di China yang bersujud di jalan untuk meminta para pengemudi memberi jalan bagi ambulans yang mengangkut anaknya menjadi viral.

Peristiwa yang terjadi di Kota Luan, Provinsi Anhui, pada Jumat pekan lalu itu direkam lalu diunggah ke platform berbagai video, Pearl Video hingga, menjadi viral.

Sang ibu memohon kepada para pengemudi dengan keputusasaan agar anaknya yang mengalami luka akibat kecelakaan lalu lintas bisa segera sampai rumah sakit.

Saksi mata mengungkap, mobil ambulans dengan sirine menyala tertahan lebih dari 10 menit, meski demikian tak ada mobil pengendara yang menepikan mobil mereka untuk memberi jalan. Setelah ibu tersebut bersujud, mereka baru bergerak.

Ironisnya, jalur itu merupakan rute darurat yang diperuntukkan bagi kendaraan tertentu, seperti ambulans, pemadam kebakaran, mobil polisi, dan lainnya, namun dimasuki kendaraan pribadi.

"Ibu itu sangat cemas sehingga dia berlutut dan bersujud. Dia menangis dan berkata. 'Saya memohon kepada Anda'," kata saksi, dikutip dari South China Morning Post, Jumat (22/2/2019).

Ambulans tersebut membutuhkan waktu lebih dari 30 menit untuk melintasi kemacetan di sepanjang rute. Padahal, kata saksi, dalam kondisi normal hanya dibutuhkan waktu 5 menit untuk melewatinya.

Aturan di China sebenarnya melarang kendaraan pribadi dan angkutan umum memasuki jalur darurat, namun kerap diabaikan, terutama saat kondisi jalan macet.

Dua pekan lalu, ambulans yang mengangkut pasien kritis membutuhkan waktu 40 menit untuk melewati jalur bebas hambatan sepanjang 4 km yang macet di daerah Xiangtan, Provinsi Hunan. Berita itu juga menjadi viral dan memicu kecaman warganet.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BLKHVe
February 22, 2019 at 10:01PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2BLKHVe
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral, Seorang Ibu Bersujud Minta Pengemudi Mobil Beri Jalan Ambulans"

Post a Comment

Powered by Blogger.