Search

Vietnam Tutup Jalan Sepanjang 170 Km demi Kim Jong Un

HANOI, iNews.id - Otoritas Vietnam mengumumkan penutupan jalan yang akan dilalui oleh pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un beserta rombongan dalam kunjungannya.

Menaiki kereta dari Pyongyang, Kim diperkirakan tiba pada Senin (25/2/2019) atau Selasa di Kota Dong Dang, perbatasan China dengan Vietnam. Dari situ, Kim dan rombongan dilaporkan akan menggunakan kendaraan menuju Hanoi.

Pernyataan Departemen Lalu Lintas Jalan Vietnam, seperti dilaporkan surat kabar Nhan Dan dan dikutip Associated Press, mengungkap, pada tahap awal, larangan melintas diberlakukan bagi truk dengan kapasitas 10 ton dan lebih serta kendaraan dengan sembilan tempat duduk dan lebih.

Larangan berlaku di sepanjang rute 170 kilometer jalan nasional dari Dong Dang menuju Hanoi, mulai Senin pukul 19.00 waktu setempat sampai Selasa pukul 14.00. Jalan lalu ditutup untuk semua jenis kendaraan pada Selasa, yakni dari pukul 06.00 sampai 14.00 WIB.

Pertemuan Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan berlangsung keesokan harinya yakni 27 dan 28 Februari di Hanoi.

Pada Jumat lalu, otoritas Kota Dong Dang atau Komite Rakyat menyatakan, pemerintah pusat sudah memerintahkan untuk membersihkan jalan dari segala aktivitas termasuk menghentikan proyek perbaikan demi tugas politik. Penutupan berlangsung mulai 24 sampai 28 Februari.

Sebelumya dilaporkan Kim berangkat dari Pyongyang pada Sabtu (23/2/2019) sore menuju Beijing. Pada Sabtu malam, kereta lapis baja berkelir hijau dengan garis kuning yang membawa Kim dan rombongan melintasi perbatasan di Kota Dandong, Provinsi Liaoning, China.

Kereta tiba di Beijing pada Minggu pagi, namun otoritas setempat tak memberikan informasi mengenai kelanjutan perjalanan Kim ke perbatasan Vietnam.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VgJWuG
February 25, 2019 at 01:59AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2VgJWuG
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vietnam Tutup Jalan Sepanjang 170 Km demi Kim Jong Un"

Post a Comment

Powered by Blogger.