Search

Mengintip Skenario Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF 2019

PHNOM PENH, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-22 masih memiliki peluang melaju ke semifinal Piala AFF U-22. Namun, skuat asuhan Indra Sjafri itu wajib memetik hasil positif pada matchday pamungkas Grup B melawan tuan rumah Kamboja di Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019) dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Pada dua laga sebelumnya, Garuda Muda gagal memetik kemenangan. Andy Setyo dkk, ditahan imbang Myanmar 1-1, Senin (18/2/2019). Yang terbaru, mereka hanya bermain 2-2 kontra Malaysia, Rabu (20/2/2019) kemarin.

Dengan hasil itu, pasukan Coach Indra kini bercokol di peringkat kedua klasemen Grup B berbekal nilai dua. Timnas U-22, tertinggal empat poin dari Kamboja yang sudah dipastikan lolos ke semifinal sengan status jawara setelah meraih dua kemenangan melawan Malaysia (1-0) dan Myanmar (2-0).

Sementara itu, Malaysia dan Myanmar kini bercokol di peringkat ketiga dan keempat dengan sama-sama mengemas nilai satu. Harimau Malaya berada di atas karena unggul selisih gol yaitu -1 sedangkan Myanmar -2.

Dengan skenario seperti ini, timnas U-22 masih bisa lolos dengan beberapa syarat. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Menang lawan Kamboja. Jika itu terjadi, Garuda Muda dipastikan lolos sebagai runner-up grup berbekal nilai lima.

2. Imbang lawan Kamboja. Tambahan satu poin masih bisa meloloskan timnas U-22. Namun dengan syarat, di partai lain, Myanmar dan Malaysia juga bermain imbang. Jika ini yang terjadi, Garuda Muda akan lolos sebagai runner-up berbekal poin tiga sementara kedua tim di bawahnya gugur karena masing-masing hanya memiliki dua angka.

3. Kalah lawan Kamboja. Jika ini situasinya, peluang Garuda Muda lolos ke semifinal tetap ada, namun kemungkinannya sangat kecil. Mereka harus berdoa di partai lainnya, Myanmar dan Malaysia juga bermain imbang sembari berharap tidak kalah selisih gol dari kedua tim tersebut. 

Sebagai bentuk dukungan kepada timnas U-22, Grab kembali menggelar event nonton bareng (nobar) yang dilangsungkan di Bandung dan Yogyakarta, Rabu (19/2/2019). Di ajang nobar itu, akan ada activity Grab Rewards. 

Semua masyarakat dapat me-reedem Grab poin sebanyak 100 poin untuk satu kali kesempatan memenangkan hadiah yaitu berupa jersey original Timnas Indonesia dan berbagai merchandise menarik. Karena itu, jangan sampai ketinggalan mengikuti event off air yang diselenggarakan Grab ya!

Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garudayang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2GVEGsw
February 22, 2019 at 01:48AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2GVEGsw
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengintip Skenario Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.