Search

Jose Mourinho Tertarik Menangani Klub Prancis

PORTO, iNews.id - Pelatih asal Portugal Jose Mourinho mengaku tertarik menangani salah satu klub Prancis di Ligue 1. Dia menganggap kesempatan menangani klub dari liga yang berbeda akan memberikannya pengalaman baru.

Sepanjang kariernya, Mourinho memang baru menangani klub Portugal (Benfica, Uniao de Leiria, FC Porto), Spanyol (Real Madrid), Italia (Inter Milan) dan Inggris (Manchester United, Chelsea).

“Saya bisa membayangkan menjadi pelatih di Ligue 1. Saya pernah melatih di empat negara berbeda dan ingin mengenal budaya lain. Bekerja di kejuaraan yang berbeda bakal memberikan pengalaman luar biasa,” kata Mourinho kepada Bein Sports.

Pelatih berusia 56 tahun itu saat  ini masih menganggur sejak dipecat MU, Desember Silam. Tetapi, dia mengaku masih ingin bersantai untuk beberapa bulan, meski menyadari bakal kesulitan mencari tim baru ke depannya.

“Untuk sekarang saya masih tenang dan hibup lebih baik bersama keluarga dan teman. Saya bekerja dengan tenang, dengan harapan bisa kembali ke sepak bola. Menganggur selama beberapa bulan tidak menjadi masalah, tetapi setelah itu akan sulit,” ujarnya.

Mourinho menganggap dirinya harus menjadi pribadi yang lebih baik ketika kembali melatih. Dia tidak mau sembarangan menerima pekerjaan baru, sebelum dirinya berkembang. Apalagi, untuknya melatih sebuah tim memiliki makna lebih dari sekedar pekerjaan.

“Saya ingin menjadi lebih baik, sebagai manusia dan pelatih. Menangani tim bukan hanya menjadi mata pencaharian, tetapi juga keinginan. Tetapi, sekarang belum waktunya untuk bernegosiasi dengan sebuah klub,” ucap pria yang membawa Porto juara Liga Champions 2003/2004.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EgdUJO
February 19, 2019 at 02:31AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2EgdUJO
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jose Mourinho Tertarik Menangani Klub Prancis"

Post a Comment

Powered by Blogger.