Search

Jokowi Klaim Hubungannya dengan Anies Tak Bermasalah

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini menghadiri acara pembagian 3.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Jakarta Selatan. Acara kali ini diadakan di Jalan Raya Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Jokowi sempat menyinggung soal komunikasinya dengan Anies. Mantan wali kota Solo itu memastikan hubungannya dengan Anies tidak bermasalah.

“Orang berpikir saya dengan Pak Gubernur DKI ada masalah. Setiap hari saya _ketemu_ Pak Gubernur, saya biasa komunikasi dengan Pak Gubernur, makanya jangan sampai dikompor-kompori,” kata Jokowi di Pasar Minggu, Jumat (22/2/2019).

BACA JUGA:

Anies: Lurah yang Lakukan Pungli Bakal Didemosi

Program Bangun DKI Libatkan Warga, Anies Siapkan Pergub Pemberian Dana


Dia menegaskan, modal terbesar bangsa Indonesia adalah kerukukan. Karena itu, silaturahmi dan interaksi antarpersonal mesti dijaga agar tidak timbul konflik di tengah masyarakat. “Modal besar kita, aset terbesar kita adalah kerukunan dan persaudaraan. Jaga ukhuwah wathaniyah, ukhuwah Islamiyah kita,” ujarnya.

Sebelum membagikan sertifikat tanah kepada warga, Jokowi berpesan agar dokumen pertanahan itu dijaga baik-baik. Dia mewanti-wanti para penerima sertifikat itu untuk tidak mudah mengagunkannya. “Saya titip kalau sertifikat mau dipakai untuk agunan, tolong dikalkulasi, hitung dulu. Kalau dapat Rp300 juta saya titip yang Rp150 juta jangan buat beli mobil biar bisa muter-muter kampung,” kata Jokowi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2E2RRVB
February 22, 2019 at 09:23PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2E2RRVB
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Klaim Hubungannya dengan Anies Tak Bermasalah"

Post a Comment

Powered by Blogger.