Search

Dilaporkan ke Bawaslu, Jokowi: Enggak Usah Debat Saja

TANGERANG, iNews.id - Pernyataan Capres incumbent di acara debat kedua Pilpres 2019 berbuntut panjang. Jokowi dilaporkan oleh Tim Advokat Indonesia Bergerak ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Namun Jokowi menilai aneh laporan tersebut. Padahal dalam acara debat itu dihadiri Komisioner Bawaslu.

"Debat kok dilaporkan, bagaimana? Kan sudah ada Ketua dan Komisioner Bawaslu di situ," ujar Jokowi saat menghadiri acara pelepasan kontainer kopi ekspor ke-250.000 dari PT Mayora Indah Tangerang ke Filipina, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, kehadiran Komisioner Bawaslu di acara debat sekaligus untuk memantau jalannya acara agar tidak melanggaran aturan. "Debat yang lalu saya dilaporkan, kalau debat dilaporkan enggak usah debat saja," ucapnya.

BACA JUGA:

Lepas Ekspor Mayora ke-250.000, Jokowi: Ini yang Kita Harapkan

Debat Capres, Prabowo Dinilai Tak Manfaatkan Kesempatan Serang Jokowi

Jokowi dilaporkan ke Bawaslu karena pernyataannya dinilai menyerang personal Prabowo saat debat berlangsung. Saat itu Jokowi mengungkap soal kepemilikan lahan Prabowo di Aceh dan Kalimantan Timur. Menyerang personal lawan saat debat dinilai bentuk pelanggaran pemilu.

Debat kedua Pilpres, Minggu (17/2/2019) di Hotel Sultan hanya diikuti capres. Debat mengangkat tema tentang energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2tsHx4s
February 19, 2019 at 04:25AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2tsHx4s
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilaporkan ke Bawaslu, Jokowi: Enggak Usah Debat Saja"

Post a Comment

Powered by Blogger.