Search

Diharapkan Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Ini Bukan Saat yang Tepat

JAKARTA, iNews.id – Erick Tohir menanggapi permintaan banyak pihak yang mendukungnya sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Dengan tegas, pemilik Mahaka Grup itu mengaku belum siap karena masih menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Komentar itu disampaikannya kepada awak media saat dia bersama anggota TKN lainnya berkunjung ke iNews Tower, Jakarta, Kamis (21/2/2019) siang. Erick menyadari banyak pihak yang mengharapkannya duduk di kursi ketum PSSI yang kini diisi Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (Plt).

Para netizen sudah membuat petisi di sosial media untuk mendukungnya sebagai Ketum PSSI. Terbaru, Mantan Komisaris PT Liga Indonesia Harbiansyah Hanafiah mengharapkan Erick bersedia maju sebagai salah satu kandidat ketum pada Kongres Luar Biasa (KLB).

Pria kelahiran Jakarta 48 tahun itu diharapkan bisa memperbaiki sepak bola Indonesia yang kini kacau akibat pengaturan skor. Namun, dia menyadari belum bisa memimpin otorotias sepak bola tertinggi di Tanah Air itu, mengingat masih bertugas sebagai TKN Jokowi-Ma’ruf untuk pemilihan umum, April mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang mengarahkan untuk di PSSI. Tapi komentar saya jelas, sepak bola saat ini tidak boleh dipolitisasi. Sepak bola harus jauh dari politik dan dikelola secara transparan dan profesional. Saya April ini masih terlibat politik. Jadi sangat tidak baik jika saya mencalonkan diri sebagai ketua PSSI,” kata Erick.

“Jika ditanya tertarik, saya bisa mengatakan iya kalau disuruh membenahi liga. Saya percaya industri sepak bola bisa terus maju dan berkembang. Tapi kalau jadi ketua PSSI tidak bisa. Saya takut tidak konsisten dan objektif ketika ingin memperbaiki PSSI,” ujarnya.

Nama Erick menjadi santer diberitakan menjadi Ketum PSSI karena keberhasilannya menyelenggarakan Asian Games 2018 sebagai ketua. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan dan Klub Major League Soccer (MLS) DC United.

Selain Erick Thohir, terdapat juga beberapa nama yang dijagokan menjadi Ketum PSSI, seperti mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Selain itu, juga ada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang sempat menunjukkan keyakinannya memimpin PSSI.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Nj0uQ7
February 22, 2019 at 01:00AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Nj0uQ7
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diharapkan Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Ini Bukan Saat yang Tepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.