Search

Cawagub DKI, Gerindra-PKS Sepakat Ajukan Yulianto dan Syaikhu ke Anies

JAKARTA, iNews.id – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat menunjuk Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno. Kedua kader PKS tersebut dinyatakan lolos fit and proper test.

“Dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti insyaallah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” kata Ketua Umum DPW PKS DKI Syakir Purnomo di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Menurut dia, nama Yulianto dan Syaikhu direkomendasikan untuk diajukan ke Anies atas pertimbangan tim panelis penyeleksi cawagub DKI dan hasil Focus Group Discussion (FGD) bersama tokoh masyarakat di Ibu Kota.

“Jadi tidak ada faktor like and dislike tapi memang tiga orang yang baik ini sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu kemarin. Sehingga insyaallah sudah mewakili harapan dari posisi cawagub yang akan diisi,” ujar Syakir.

BACA JUGA: Anies Mengaku Tak Bisa Protes Dua Nama Cawagub DKI Batal Diserahkan

Uji kelayakan dan kepatutan menjadi syarat kedua kandidat cawagub tersebut sebelum diajukan ke Gubernur Anies Baswedan dan dilakukan pemilihan di DPRD DKI. Fit and proper test sebelumnya diikuti oleh tiga orang, yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi.

“Dua nama tersebut menjadi acuan Gubernur Anies yang nanti suratnya kalau sesuai jadwal kesepakatan adalah hari Senin saat ini, mudah-mudahan bisa diberikan gubernur. Gubernur akan berkirim surat ke DPRD DKI secepatnya,” ujar Syakir.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2MZFnlH
February 11, 2019 at 11:20PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2MZFnlH
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cawagub DKI, Gerindra-PKS Sepakat Ajukan Yulianto dan Syaikhu ke Anies"

Post a Comment

Powered by Blogger.