Search

Valentino Rossi Jengkel Performa Yamaha Belum Memuaskan

JEREZ, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi kesal motor Yamaha YZR-M1 masih belum bisa memberikan performa terbaik pada sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018). Dia menilai faktor ban menjadi penyebab motor tunggangannya itu begitu lambat.

Pada uji coba tersebut, Rossi hanya bisa bisa menempati peringkat ke-17, dengan waktu terbaik 1 menit 39,564 detik. Sedangkan waktu terbaik pada uji coba dicetak oleh rider Ducati Corse Danilo Petrucci dengan 1 menit 37,968 detik. Rossi menegaskan dirinya tak akan bisa menang balapan dengan paket motor yang tidak bisa bekerja optimal menggunakan ban versi 2019.

“Catatan waktu saya sangat buruk, karena kami memiliki beberapa kendala dengan ban. Keadaan itu membuat saya tidak bisa membukukan waktu terbaik. Jika kami balapan sekarang, mungkin hanya bisa bersaing di peringkat keenam atau tujuh dan tak akan bisa menang,” kata Rossi kepada GPOne.

Selain perkara ban, rider asal Italia itu menyoroti kinerja mesin Yamaha yang tidak ada perubahan berarti. Dia tidak yakin mesin baru memiliki tenaga tambahan yang diperlukan untuk bersaing dengan rival lainnya.

“Kecepatan saya sedikit lebih baik, tetapi datanya masih harus dipelajari. Kami masih menguji dan membandingkan beberapa jenis mesin. Tetapi, saya tak merasakan perbedaan yang signifikan dibanding mesin lama,” ujarnya.

Sesi uji coba pembalap berusia 39 tahun itu juga harus berhenti lebih awal dari yang dijadwalkan. Pasalnya, motor Yamaha bernomor 46 andalannya itu mengeluarkan suara asing yang belum diketahui penyebabnya.

“Arah uji coba sudah cukup jelas. Saya menjajal ban baru, tetapi kemudian terdengar suara aneh dan harus berhenti. Sejujurnya saya tidak tahu apa terjadi,” tutur Rossi.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2E45jes
November 30, 2018 at 12:30AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2E45jes
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Jengkel Performa Yamaha Belum Memuaskan"

Post a Comment

Powered by Blogger.