Search

Dipermalukan PSG, Liverpool Catatkan Rekor Buruk di Liga Champions

PARIS, iNews.id – Liverpool mencatatkan statistik buruk di Liga Champions usai kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Grup C di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Dikutip Opta, The Reds untuk pertama kalinya sepanjang sejarah di Liga Champions selalu kalah pada tiga pertandingan tandang fase grup. Sebelum dibungkam PSG di Paris, Mohamed Salah dkk juga takluk 0-1 dari Napoli di Sao Paolo, Kamis (4/10/2018), kemudian kalah 0-2 dari Klub Serbia Red Star Belgrade, Rabu (7/11/2018).

Selain membukukan catatan kelam, kekalahan tersebut juga membuat peluang Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar kian sulit. Klub Merseyside itu kini bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan nilai enam.

Mereka tertinggal dua angka dari PSG di tangga kedua serta berbeda tiga poin dari Napoli di puncak klasemen. The Reds hanya unggul dua poin dari Red Star Belgrade di dasar klasemen. Agar lolos ke babak selanjutnya, Liverpool harus menang setidaknya 2-0 melawan Napoli di Anfield pada laga pamungkas grup, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga angka, poin skuat asuhan Juergen Klopp itu memang akan sama dengan Napoli. Namun, Liverpool akan tetap mendapat tiket lolos ke babak selanjutnya berkat keunggulan head to head. Sadar misi yang akan dihadapi timnya sulit, Klopp enggan meratap.

“Liga Champions memang selalu memberikan kesulitan. Tapi dengan peluang kami yang tipis, saya justru lebih termotivasi. Pertandingan melawan Napoli di Anfield, Desember nanti bagaikan final untuk kami,” kata Klopp dikutup Liverpool Echo.

Tetapi sebelum memikirkan Napoli, nakhoda Jerman itu harus terlebih dulu mencari ramuan terbaik, mengingat akhir pekan nanti Liverpool akan melakoni duel bertajuk Derbi Merseyside melawan Everton. Kedua tim akan saling mengalahkan pada pekan ke-14 Premier League di Anfield, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2raegud
November 30, 2018 at 12:40AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2raegud
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dipermalukan PSG, Liverpool Catatkan Rekor Buruk di Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.