Search

Dapat Mesin Baru, Valentino Rossi Puas Motornya Lebih Cepat

CHESTE, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi puas pada kinerja motor Yamaha YZR-M1 andalannya ketilka menjalani uji coba diSirkuit Ricard Tormo, Selasa (20/11/2018). 
 
Rossi mengakhiri musim 2018 tanpa kemenangan, dan prestasi terbaiknya hanya posisi kedua di GP Jerman. Jebloknya raihan Rossi dinilai akibat ban motor yang cepat aus, serta mesin yang kurang bertenaga. Kini, rider asal Italia itu menyebut motornya lebih baik. 
 
“Kami memiliki satu mesin hasil evolusi yang sebelumnya sudah diuji, dan membandingkannya dengan versi standar. Mesinnya tidak buruk karena mengurangi tekanan pada ban. Kami sudah melangkah ke arah yang benar,” kata Rossi di laman resmi Yamaha. 
 
Dengan mesin yang baru, pembalap berusia 39 tahun mengaku lebih nyaman dalam mengandarai motor Yamaha YZR-M1 andalannya. Hasilnya, dia dapat mempertahankan kecepatan lebih stabil selama balapan. 
 
“Sekarang mesinnya memiliki karakter yang berbeda dan membantu saya berkendara lebih baik. Kini Yamaha M1 dapat memasuki serta keluar dari tikungan lebih mudah, sehingga kecepatan lebih konsisten,” ujarnya. 
 
Tujuh kali juara dunia MotoGP itu juga menilai pengiriman tenaga dari mesin ke ban sudah lebih baik. Tetapi, dia merasa mesn barunya itu masih belum dikembangkan secara optimal dan harus dikembangkan lagi. 
 
“Akselerasi mesin juga lebih lembut, tetapi belum sempurna karena ban mulai aus setelah beberapa putaran. Saya masih harus mencoba tipe mesin lainnya,” tutur Rossi.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2S3sKaA
November 21, 2018 at 10:56PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2S3sKaA
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Mesin Baru, Valentino Rossi Puas Motornya Lebih Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.