Search

Top 3: Daftar Menteri yang Harus Diganti

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) resmi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Usai keterpilihan keduanya, isu yang berhembus adalah dalam waktu dekat akan terjadi perombakan kabinet (reshuffle). Bila langkah ini diambil, Presiden Jokowi diminta mengganti beberapa menteri.

Artikel tentang pergantian kabinet ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (2/7/2019):

1. Jika Jokowi Reshuffle Kabinet, Ini Daftar Menteri yang Harus Diganti

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Pasca kembali terpilih, Jokowi kabarnya akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Namun begitu, Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menyatakan, investor mau presiden petahana bisa sesegera mungkin melakukan perombakan kabinet sebelum 20 Oktober.

Lantas, siapa saja nama-nama menteri yang saat ini jadi pertimbangan utama investor untuk segera dicopot?

Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan, terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden untuk periode selanjutnya akan menjamin pembangunan infrastruktur terus berlanjut. Tapi, ia mencatat sebagian investor lebih concern soal susunan kabinet atau tim ekonomi.

Berita selengkapnya

2 dari 2 halaman

2. Idaman Banget, Ini 6 Pekerjaan yang Minim Tekanan Kerja

Menemukan pekerjaan yang menyenangkan tentu menjadi impian banyak orang, barangkali Anda salah satunya. Namun pada kenyataannya, rata-rata pekerja justru merasakan bahwa pekerjaan yang mereka lakukan tidaklah menyenangkan.

Sebagian besar bahkan tidak sungkan untuk berpendapat bahwa pekerjaan mereka terasa berat dan jauh dari kata “enak”. Hal ini tentu wajar, mengingat kebanyakan orang memang bekerja bukan pada bidang yang mereka minati dan kuasai dengan baik.

Namun jika Anda generasi milenial yang aktif, maka bukan tidak mungkin Anda bisa menemukan pekerjaan yang tepat dan minim tekanan. Generasi milenial seperti Anda tentu masih terbilang sangat muda dan memiliki banyak kesempatan untuk menemukan pekerjaan yang tepat.

Berita selengkapnya

3. Pesawat Boeing Jatuh Gara-Gara Software Buatan Pegawai Outsourcing?

Sebuah polemik baru menerpa Boeing. Terkuak bahwa perusahaan itu menggunakan jasa insinyur via jasa outsourcing. Mantan insinyur Boeing pun menyindir kelakuan perusahaan yang melakukan pengiritan.

Dilaporkan oleh Bloomberg, Boeing menyewa jasa pekerja outsourcing untuk mengembangkan dan menguji software. Boeing juga malah bergantung ke insinyur dari negara-negara yang kurang pengalaman mengenai aerospace, seperti India.

Berita selengkapnya

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2YnbyR2
July 02, 2019 at 07:41AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2YnbyR2
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Daftar Menteri yang Harus Diganti"

Post a Comment

Powered by Blogger.