Search

PDIP: Koalisi Sejak Awal Dukung Jokowi Tak Perlu Takut Kehilangan Jatah Menteri

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan, partai koalisi yang sejak awal mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 tidak perlu kawatir akan ditinggalkan. Semua anggota partai koalisi pendukung sejak awal akan mendapatkan jatah kursi di kabinet.

Dia mengingatkan, kepada partai koalisi jangan terkesan mengarahkan Jokowi dalam merancang susunan kabinet periode yang kedua. Menurutnya, Jokowi memiliki pertimbangan sendiri dalam menyeleksi jajaran pembantunya di kabinet.

“Kalau yang berjuang dari awal enggak usah khawatir pasti dapat porsi lah, presiden kan paling paham. Kalau untuk mendikte atau bermanuver jangan. Beliau yang lebih tahu dalam konteks kebutuhan kerja membangun pemerintahan,” ujar Masinton di Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA:

Ini Alasan PKB Minta Jatah Kursi Menteri Dipisahkan dengan NU

Sindir PKB soal Jatah 10 Menteri, PDIP: Terus Kami Minta Berapa?

Sementara itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan, partainya konsisten tetap di luar pemerintahan. PKS, kata dia akan mengkritisi semua kebijakan Pemerintahan Jokowi yang dinilai meyimpang atau tidak berpihak terhadap kepentingan rakyat.

"Kalau menteri sontoloyo apalagi genderuwo akan berat, kami (PKS) akan santap,” ujar Mardani pada kesempatan yang sama.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2MkgpiE
July 28, 2019 at 02:32PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2MkgpiE
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP: Koalisi Sejak Awal Dukung Jokowi Tak Perlu Takut Kehilangan Jatah Menteri"

Post a Comment

Powered by Blogger.