Search

Amerika BerSATU Salurkan Dana Rp97 Juta untuk Petugas KPPS yang Gugur

JAKARTA, iNews.id - Relawan Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam konsolidasi nasional #AmerikaBerSATU menyalurkan bantuan kepada para pahlawan demokrasi. Pahlawan Demokrasi itu adalah para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia kala bertugas pada Pemilu 2019.

#AmerikaBerSATU yang terdiri dari 36 negara bagian di Amerika Serikat (AS), menyalurkan dana mencapai USD $6,740.81 atau setara dengan sekitar 97 juta rupiah. Penyaluran dana tersebut melalui Masyarakat Peduli Penyelenggaraan Pemilu (MP3) di bawah pimpinan Imam Prasodjo.

"Ini luar biasa dan jauh melampaui target kami sebesar $5,000 pada awal kami memulai pengumpulan dana," kata Aryani Hamid, selaku bendahara #AmerikaBerSATU mewakili #RelawanJokowiNY mengatakan,

BACA JUGA:

Relawan Amerika BerSATU Mengecam Keras Kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta

Tiga Kota di AS Cetuskan #AmerikaBerSATU untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Honolulu dan Philadelphia Satukan Langkah Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Dia berharap, penyaluran dana dari para pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 ini tidak dipolitisasi.
Tak lupa, dia mengajak, baik pendukung 01 maupun 02 agar kembali bergandengan tangan memajukan Indonesia.

"Bersama tanda kasih ini, kami juga hendak menyampaikan bahwa sudah waktunya semua pihak bekerja sama dan melakukan rekonsiliasi, baik pendukung Paslon 01 maupun 02. Kami juga berharap bentuk kepedulian kami ini jangan dipolitisir, kami ikhlas membantu," tutur Aryani.

Haris Koentjoro dari Washington, D.C. dari #DC4Jokowi mengungkapkan alasan menyalurkan bantuan melalui Imam Prasodjo, yan telah ditemuinya secara khusus di Jakarta pada awal Mei. Menurut dia, mantan komisioner KPU itu sosok yang humble, berintegritas dan independen

"Karena itu kami dari Amerika BerSATU sepenuhnya mempercayakan penyaluran dana ini melalui MP3. Jangan dilihat dari nilai nominalnya tapi lihat dari semangat kami dari belahan bumi lain yang ingin membantu saudara-saudara kami di Indonesia, khususnya kali ini kepada para keluarga petugas yang gugur. Semoga ini menjadi berkah buat kita semua," kata Haris.

Sedangkan dari Chicago, koordinator #AmerikaBerSATU dari #Chicago4Jokowi Monica Nathan mengatakan, meski jauh dari Indonesia, pihaknya tetap mengikuti perkembangan situasi Pemilu 2019.

"Kami tahu kami tidak mampu untuk mengubah situasi yang sudah terjadi. Kami hanya berharap dana yang kami kumpulkan mudah-mudahan dapat sedikit membantu keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Sementara itu, pesan serupa juga disampaikan Zenia Adiwijaya dari #RhodeIsland4Jokowi, yang baru sekali ini ikut aktif dalam proses penyelenggaraan pemilu. "Saya percaya pengorbanan mereka tidak akan sia-sia. Mari kita terus bangun Indonesia kita bersama yang maju dan berdaulat," katanya.

Adapun dana yang dikumpulkan secara detail sebagai berikut:
- #DC4Jokowi: $2,175
- #RelawanJokowiNY: $1,565
- #Sacramento4Jokowi dan #SFBayArea4Jokowi: $710
- #Seattle4Jokowi: $430
- Go Fund Me: $1410.81
- Lusy Van Dyke: $150
- Monica Nathan: $150
- Utomo Lukman: $150

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2wpAP0s
May 30, 2019 at 09:02PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2wpAP0s
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amerika BerSATU Salurkan Dana Rp97 Juta untuk Petugas KPPS yang Gugur"

Post a Comment

Powered by Blogger.