Search

Cetak Gol ke Gawang Finlandia, Moise Kean Tercatat di Buku Rekor

UDINE, iNews.id – Striker muda tim nasional Italia Moise Kean mengukir tinta emas dalam buku kariernya usai menyumbang gol dalam kemenangan 2-0 atas Finlandia pada matchday pertama Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Dacia Arena, Udine, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB.  
 
Pemain Juventus itu membukukan gol kedua Gli Azzurri pada menit ke-74 lewat tendangan keras usai memanfaatkan assist seniornya, Ciro Immobile. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan Nicolo Barella (7).  


 
Bagi Kean, itu merupakan gol perdananya berseragam Italia dari dua penampilannya di semua ajang sejak tahun lalu. Dilansir Football Italia, dia kini menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang berhasil menyarangkan bola untuk Gli Azzurri yakni pada usia 19 tahun dan 23 hari. 
 
Posisi pertama ditempati mantan pemain Si Nyonya Tua Bruno Nicole. Kala itu, dia menyumbang dua gol dalam hasil imbang 2-2 dengan Prancis pada laga uji coba, 9 November 1958. Namun uniknya, setelah itu Nicole tak pernah lagi mencetak gol untuk negaranya pada tujuh kesempatan yang dimilikinya. 
 
Kini, Kean mengalahkan legendaris Italia lainnya seperti Gianni Rivera (19 tahun dan 106 hari), Carlo Rampini (19 tahun dan 166 hari) dan Giuseppe Meazza (19 tahun dan 170 hari). 
 
Sadar namanya kini disandingkan dengan para pesepak bola legendaris di Negeri Pizza, Kean termotivasi untuk tampil lebih baik lagi jika dipercaya sang Allenatore Roberto Mancini tampil di laga-laga berikutnya.  
 
“Lebih dari sekadar bahagia. Saya menemukan motivasi ekstra untuk terus bekerja keras. Ada lebih banyak rekor lainnya yang bisa saya kalahkan. Saya bermaksud untuk mengalahkan mereka,” kata Kean kepada Rai Sport
 
“Saya selalu berusaha untuk siap dan berlatih secara teratur sehingga siap ketika saatnya tiba. Ketika mendapat telepon, saya bersemangat, bahagia, dan ingin menunjukkan kemampuan terbaik,” ujarnya. 
 
Terlepas dari rekor pemuda kelahiran Vercelli itu, kemenangan atas Finlandia membuat Italia kini bercokol di peringkat kedua Grup J dengan nilai tiga, setara dengan Yunani di puncak klasemen.

Selanjutnya, pasukan Mancini akan menghadapi Leictenstein pada matchday kedua kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Enio Tardini, Parma, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FvfKqD
March 25, 2019 at 01:19AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2FvfKqD
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cetak Gol ke Gawang Finlandia, Moise Kean Tercatat di Buku Rekor"

Post a Comment

Powered by Blogger.