Search

Trump Klaim Akan Hubungi Putin dan Xi Jinping untuk Bahas Venezuela

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dalam waktu dekat akan menelepon Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas situasi terkini di Venezuela.

"Kami mungkin akan berbicara pada titik tertentu. Saya akan berbicara dengan banyak orang, mungkin Presiden Putin, mungkin Presiden Xi Jinping dari China," kata Trump, seperti dilaporkan Tass, Minggu (31/3/2019).

Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton sebelumnya mengatakan, Trump akan segera berbicara dengan Putin melalui telepon. Dia juga mengatakan, negaranya memandang pengerahan pasukan Rusia di Venezuela sebagai ancaman bagi kawasan itu.

BACA JUGA: AS: Rusia Akan Bayar Mahal karena Kirim Tentara ke Venezuela

Terkait pengerahkan pasukan Rusia ke Venezuela, perwakilan Khusus AS untuk Venezuela, Elliott Abrams menyatakan, Rusia akan membayar mahal atas keputusannya tersebut.

Abrams mengatakan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dalam waktu dekat akan mengumumkan respons atas keputusan Rusia mengirimkan tentara ke negara Amerika Latin itu.

"Kami memiliki pilihan yang sangat bagus tentang berbagai hal yang dapat dilakukan dalam hubungan AS-Rusia. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dalam hal ekonomi, dalam hal sanksi. Ada banyak hal yang ada dalam daftar. Jadi, Rusia akan membayar harga untuk ini," ucap Abrams.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2U6MXBO
March 31, 2019 at 11:47PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2U6MXBO
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Klaim Akan Hubungi Putin dan Xi Jinping untuk Bahas Venezuela"

Post a Comment

Powered by Blogger.