Search

Polda Jatim dan Kemenkumham Berikan Dukungan Moril untuk Tahanan

Liputan6.com, Jakarta - Penegakan hukum yang dilakukan jajaran Polda Jawa Timur diikuti dengan pemberian motivasi terhadap para tahanan. Ini terlihat dari upayanya memberikan penyuluhan dan motivasi dalam program 45 Menit. Program yang dilakukan bersama Kementerian Hukum dan HAM itu menghadirkan ahli psikologi dan motivator Ayu Quilla.

"Setiap tahanan memiliki hak untuk konselling dari Komnas Perempuan dan dari hipnoterapis Gavra Mandiri," ujar Ayu saat dihubungi melalui telepon, Minggu (24/3/2019).

Kegiatan yang digelar Kamis lalu itu bertujuan memberikan dukungan moril pada para tahanan agar tidak mengalami depresi saat menjalani proses hukum. Di tengah-tengah puluhan tahanan perempuan, terlihat juga VA, artis yang sedang tersangkut masalah hukum di Polda Jawa Timur.

"VA ikut hadir. Setidaknya kehadiran VA sekaligus mengklarifikasi pemberitaan miring. Dirinya juga mendapatkan perlakuan yang layak dan mendapatkan hak serupa seperti tahanan lainnya," jelas Ayu.

Sementara itu, Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan yang dikonfirmasi terpisah mengatakan akan rutin mengadakan program serupa. Langkah itu sebagai bentuk upaya pembinaan mental terhadap para tahanan yang dilakukan sejak masa proses peradilan.

"Proses pembinaan mental terhadap para tahanan perlu dilakukan. Sengaja kami lakukan sejak sebelum masa menjalani hukuman, namun pelaksanaannya tidak mengganggu proses objektivitas peradilan," terang Yusep di Mapolda Jatim.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2OmCnAt
March 24, 2019 at 06:27PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2OmCnAt
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polda Jatim dan Kemenkumham Berikan Dukungan Moril untuk Tahanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.