Search

Timnas U-23 di Sea Games 2017, Harus Puas Raih Medali Perunggu

JAKARTA, iNews.id - Tim nasional Indonesia U-23 merupakan salah satu tim terbaik yang berlaga di Sea Games 2017 Malaysia. Tim yang saat itu dibesut oleh Luis Milla begitu kuat di fase grup, dan sama sekali tak terkalahkan. Namun, mereka hanya berhasil meraih medali perunggu.

Diperkuat sejumlah pemain yang masih bermain di timnas U-23, seperti Satria Tama, Ezra Walian, Saddil Ramdhani, Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar, Garuda Muda tak terkalahkan di Grup B.

Padahal di grup tersebut juga bercokol Vietnam dan Thailand. Timnas U-23 berhasil menahan imbang Thailand 1-1, serta Vietnam (0-0). Mereka pun berhasil mengalahkan Filipina 3-0, Timor Leste (1-0) dan Kamboja (2-0).

Kesuksesan tersebut membuat asa timnas U-23 bisa meraih medali emas pun membumbung. Apalagi, mereka telah lama tak meraihnya setelah terakhir kali pada gelaran 1991.

Akhirnya di babak semifinal, timnas menghadapi tuan rumah, Malaysia. Pada babak tersebut, penampilan timnas U-23 malah tak sesuai harapan. Serangan yang dibangun Evan Dimas dkk, kerap mentah di jantung pertahanan lawan.

Malaysia malah berhasil unggul lewat gol Thanabalan Nadarajah di menit ke-86. Keunggulan itu bertahan hingga laga berakhir. Tak mau lagi mengalami kekecewaan, timnas U-23 pun meraih medali perunggu usai mengalahkan Myanmar 3-1.

Sempat tertinggal lewat gol Than Paing di menit ke-21, Garuda Muda akhirnya bangkit di babak kedua. Gol Evan Dimas di menit ke-55, Septian Hadi (58) dan Rezaldi Hehanusa (76), menjadi penentu kemenangan tim besutan Milla tersebut.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FEU6PJ
April 01, 2019 at 01:47AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2FEU6PJ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas U-23 di Sea Games 2017, Harus Puas Raih Medali Perunggu"

Post a Comment

Powered by Blogger.