Search

Prabowo Analogikan Ekonomi Indonesia dengan Tubuh Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menganalogikan perekonomian Indonesia seperti tubuh manusia. Menurut dia, bila seorang berpola hidup sehat maka tidak ada yang harus dikhawatirkan.

"Seperti negara (bila ekonomi diatur) maka akan sehat, akan kaya, dan sejahtera selamanya," kata Prabowo saat berbicara di Indonesia Economic Forum, Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Analogi tersebut, lanjut Prabowo, dipelajari dari pelbagai peradaban di seluruh dunia. Ia mencontohkan peradaban China, Kekaisaran Ottoman, Amerika, Peradaban Muslim, dan Kristiani.

"Jadi saya pelajari dari peradaban itu semua, dan apa yang membuat peradaban tersebut sukses? Karena mereka memiliki militer dan brilian, polisi, dan juga birokrasinya," jelas dia.

Karenanya Prabowo menyarankan, bila perekonomian bangsa dirasa tidak sehat, maka butuh pemeriksaan kesehatan. Setiap sisi perekonomian harus diperiksa dan coba dibandingkan dengan negara tetangga sebagai tolok ukur.

"Cek indikator kita dan bandingkan dengan Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, tetangga kita itu," Prabowo menyudahi.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2OSAiep
November 21, 2018 at 03:32PM from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OSAiep
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Analogikan Ekonomi Indonesia dengan Tubuh Manusia"

Post a Comment

Powered by Blogger.