Search

Pencalonan Wagub DKI Kembali Berpolemik, PKS Sebut Gerindra Ribet

JAKARTA, iNews.id – Polemik antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Gerindra dalam menentukan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno masih belum berakhir.

Terbaru, PKS tidak setuju dengan permintaan Gerindra yang menginginkan ada empat calon yang diajukan. Ketua Fraksi PKS DPRD DKI  Abdurrahman Suhaimi menilai, keinginan Gerindra itu terkesan mengada-ada. Hal itu, kata dia, tidak ada dalam kesepakatan awal Gerindra dengan PKS.

“Enggak ada, kita enggak ada pembahasan soal itu. Kita enggak ingin bahwa ini akan berkepanjangan, itu sudah diserahkan kepada PKS, sehingga inilah yang diajukan PKS, dua nama itu,” kata Suhaimi di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Gerindra dengan PKS telah melakukan pertemuan membahas pencalonan wagub DKI pekan lalu. Suhaimi menegaskan, dalam pertemuan itu hanya membahas soal sosok penguji fit and proper test cawagub. Namun, belakangan Gerindra meminta cawagub yang diajukan oleh PKS minimal empat orang.

“Awalnya yang kita pahami fit and proper test itu internal, karena itu bukan persyaratan yang diatur oleh undang-undang. Itu internal saja, sampai mencuat itu fit and propernya,” ujar dia.

BACA JUGA: Berikut Daftar Nama Tim Penguji Fit and Proper Test Cawagub DKI

Menurut dia, mekanisme yang berkembang saat ini berbeda dengan apa yang sudah disepakati dalam pertemuan itu. Dalam kesepakatannya, Suhaemi menuturkan, tak disebutkan bahwa mekanismenya begitu panjang dan rumit.

“Dikesankan masyarakat jadi begitu (berbelit). Kebutuhan Pak Anies kan segera, kalau kita lihatnya, itu segera. Kalau sudah diserahkan PKS sudah serahkan aja PKS,” ucap dia.

Kendati ada syarat tambahan dari Gerindra, Suhaimi menegaskan, DPW PKS DKI Jakarta akan tetap bersikukuh mencalonkan dua nama, yakni Sekretaris DPW PKS Ahmad Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu.

“Jadi kita tetap ngajuin dua orang itu, dan dua orang itu yang layak. Toh nanti wagub cuma satu kan. Sampai hari ini enggak ada pembahasan bakal tambah,” kata Suhaimi.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DzJ8eR
November 21, 2018 at 11:20PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2DzJ8eR
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pencalonan Wagub DKI Kembali Berpolemik, PKS Sebut Gerindra Ribet"

Post a Comment

Powered by Blogger.