Search

Diganggu Hujan, Marquez Uji 3 Jenis Motor Honda Versi 2019

CHESTE, iNews.id - Kondisi cuaca yang buruk menghambat Juara Dunia MotoGP 2018 asal Repsol Honda Marc Marquez kala mencoba motor barunya pada sesi uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11/2018). Namun, dia dapat menjajal tiga jenis motor edisi 2019 yang berbeda.

Hujan mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo jelang dimulainya sesi uji coba, sehingga Marquez harus menunggu sampai lintasan kering. Setelah itu, dia pun melakukan uji coba dengan berbagai motor yang disiapkan. Sayang, hujan kembali turun dan sesi uji coba berakhir lebih awal.

“Sayang sekali uji coba kami terbatasi akibat kondisi lintasan yang diguyur hujan. Tetapi, kami dapat melakukan 25 putaran. Kami mencoba tiga motor berbeda, dimulai dari varian standar baru kemudian menggunakan dua lainnya yang memiliki spesifikasi sedikit berbeda,” kata Marquez di laman resmi Repsol Honda.

Pembalap asal Spanyol itu merasa motor Honda RC213V varian 2019 sudah memiliki dasar yang cukup bagus. Tetapi, dia masih belum puas dengan kinerja motor yang bakal digunakannya pada tahun depan.

“Uji coba ini memberikan hasil positif, meski masih harus ada yang diperbaiki. Selanjutnya kami berusaha untuk memahami motor lebih baik, karena keseimbangannya sedikit berubah. Kami juga harus mencoba beberapa modifikasi pada motor,” ujar Marquez.

Sebenarnya, kondisi fisik rider berusia 25 tahun tersebut juga masih belum prima akibat dislokasi bahu yang dialaminya, sehingga tak dapat mengendarai motor sesuai keinginan. Dia pun dijadwalkan untuk menjalani operasi pada Desember mendatang agar pulih sebelum musim 2019 dimulai.

“Saya tak mengendarai motor 100 persen karena kondisi bahu juga tidak sepenuhnya sehat. Tentunya prioritas utama saya adalah kondisi fisik, jadi tidak mau ambil risiko,” tutur Marquez.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Knldkq
November 21, 2018 at 11:37PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Knldkq
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diganggu Hujan, Marquez Uji 3 Jenis Motor Honda Versi 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.