Search

Kurangi Kepadatan di Utara, Menhub Dorong Pemudik Manfaatkan Jalur Selatan

JAKARTA, iNews.id - Tol Trans Jawa diprediksi akan menjadi jalur favorit pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Untuk mengantisipasi penumpukan, pemerintah mendorong pemudik untuk memanfaatkan jalur selatan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jalur selatan siap untuk digunakan sebagai alternatif bagi pemudik. Hal tersebut disampaikan usai meninjau langsung jalur selatan di Simpang Nagreg, Jawa Barat.

“Jadi orang jangan hanya menggunakan jalan tol saja. Oleh karenanya kami melihat ini supaya memastikan jalan selatan ini berjalan dengan baik dan jalur selatan telah siap untuk menghadapi arus mudik dan balik tahun ini,” kata dia, Rabu (29/5/2019).

Mantan Direktur Angkasa Pura II itu memprediksi jalur selatan Jawa seperti Nagreg, Tasikmalaya, dan Garut, akan lebih lengang daripada jalur yang lain. Pasalnya, banyak pemudik yang lebih memilih menggunakan tol Trans Jawa.

Secara umum, Menhub memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada 31 Mei 2019. Untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemudik, pembatasan kendaraan dilakukan, termasuk jalur Bandung-Nagreg-Tasikmalaya.

“Kita memang akan melakukan pelarangan kendaraan berat kecuali truk yang mengangkut sembako mulai tanggal 30 Mei sampai 2 Juni 2019,” ujar dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VVYtMz
May 29, 2019 at 09:25PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2VVYtMz
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kurangi Kepadatan di Utara, Menhub Dorong Pemudik Manfaatkan Jalur Selatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.