Search

Gantikan Manusia, Ini Robot Pembersih Kaca Gedung Pertama di Dunia

Robot tersebut nantinya akan menggantikan tugas manusia yang selama ini membersihkan kaca gedung-gedung pencakar langit. Robot tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan asal Israel, Skyline Robotics, seperti yang liputan6.com lansir dari Forbes, Rabu (29/5/2019). Namun meskipun begitu, perusahaan akan tetap mempekerjakan manusia untuk menjalankan robotnya.

Robot ini diketahui dijalankan oleh para mantan petugas pembersih kaca gedung, karena diharapkan penggantian tugas ini tidak mematikan perkerjaan seseorang, menurut CEO Skyline, Yaron Schwarcz. Robot ini disisipkan dengan sikat untuk membersihkan kotoran dan debu-debu yang menempel di kaca. Kemudian, manusia bertugas untuk mengawasi pergerakan robot tersebut.

Yaron yakin petugas pembersih jendela dengan pengalaman terbaik cocok untuk menjadi pengawas bagi robot-robot tersebut. Meski terlihat mudah, namun tetap saja ada tantangannya terutama hal tak terduga seperti seseorang yang tiba-tiba membuka jendela. Sensor penglihatan dan sentuhan membantu robot untuk merasakan bangunan untuk mengatasi masalah tersebut.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VXgPwk
May 29, 2019 at 03:50PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2VXgPwk
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gantikan Manusia, Ini Robot Pembersih Kaca Gedung Pertama di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.