Search

Bila Tak Mau Sakit, Cuci Botol Air Minum Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Cucilah botol air minum atau tumbler sehari sekali untuk mencegah terkontaminasi bakteri. Jika tetap menggunakan botol tersebut tanpa dicuci berhari-hari, Anda bisa saja sakit. 

"Air yang terkontaminasi dapat menyebarkan apapun yang terpapar pada Anda," kata ahli mikroba Miryam Z. Wahrman seperti dilansir Reader's Digest, Rabu (22/5/2019).

Anda bisa saja terkena penyakit seperti pilek, flu atau penyakit lainnya. Namun, tidak setiap bakteri, kata Miryam, akan membuat Anda sakit.

"Tidak semua bakteri akan membuat Anda sakit karena kita memiliki imunitas dan penghalang lainnya seperti asam pada perut yang membunuh mikroba. Namun, terpapar pada mikroba yang tidak diketahui jelas meningkatkan risiko terkena penyakit," kata pria yang sehari-hari bekerja di William Paterson University, Amerika Serikat ini.

Pastikan, air minum yang tersisa di dalam botol juga dibuang. Setelah dicuci dan kering atau dibilas dengan air minum, baru bisa dipakai kembali. Dengan menerapkan kebiasaan, kata Miryam, bisa mencegah penyebaran bakteri yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2M0j9mP
May 22, 2019 at 02:00PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2M0j9mP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bila Tak Mau Sakit, Cuci Botol Air Minum Setiap Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.