Search

Latihan Perdana dengan Timnas U-23, Egy Maulana Akui Cepat Beradaptasi

JAKARTA, iNews.id - Egy Maulana Vikri akhirnya melakoni latihan perdananya bersama tim nasional Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Kamis (14/3/2019). Pemain yang memperkuat Klub Polandia Lechia Gdansk itu mengaku dirinya bisa cepat beradaptasi.

Egy baru datang ke Indonesia, Rabu (13/3/2019), bersamaan dengan Ezra Walian, yang memperkuat klub Belanda RKC Walwijk. Sebenarnya, Egy sudah dipanggil sebelum Piala AFF U-22, namun ketika itu Lechia Gdanks tak mengizinkannya bergabung karena turnamen tersebut tak masuk kalender FIFA.

Egy pun langsung menjalani latihan sesuai dengan periodesasi program yang telah disiapkan. Dia pun langsung berusaha keras menunjukkan performa terbaik, meski mengakui tetap membutuhkan adaptasi walau tak perlu waktu lama.

“Ini baru latihan pertama, jadi harus cepat adaptasi seperti apa yang diinginkan oleh pelatih. Ya, tidak ada masalah sampai saat ini. Hanya lima menit pertama saja harus lakukan penyesuaian,” tuturnya.

Egy pun mengakui hal tersebut dikarenakan dia sudah mengenal betul gaya pelatihan dan strategi dari Indra Sjarif, yang pernah menjadi mentornya di timnas U-19. Selain itu dia juga telah mendapatkan pelatihan khusus dari klubnya sebelum berangkat ke Jakarta.

“Di klub saya mendapatkan latihan tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan timnas. Yang bikin capek hanya lama naik pesawatnya saja,” ujar pemain berusia 18 tahun tersebut.

Egy saat ini menjadi salah satu kandidat kuat untuk masuk ke dalam daftar 23 pemain yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23, yang akan digelar di Vietnam, 22 hingga 26 Maret. Timnas U-23 berada satu grup dengan Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2THRf1D
March 15, 2019 at 12:16AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2THRf1D
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Latihan Perdana dengan Timnas U-23, Egy Maulana Akui Cepat Beradaptasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.