Search

Giliran Australia Larang Pesawat Boeing 737 Max 8 di Wilayah Udaranya

SYDNEY, iNews.id - Australia bergabung dengan negara-negara lain yang menghentikan sementara pengoperasian pesawat Boeing 737 Max 8. Negeri Kangguru itu juga melarang pesawat itu masuk dan keluar wilayah udaranya.

Keputusan ini diambil terkait jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines ET 302 pada Minggu (10/3/2019). Ini merupakan kecelakaan kedua dalam 5 bulan terakhir melibatkan pesawat setipe, setelah Lion Air JT 610 yang jatuh di Laut Jawa pada 29 Oktober 2018.

Baca Juga: Singapura Larang Pesawat Boeing 737 Max 8 Melintas di Wilayah Udaranya

"Ini merupakan penghentian sementara sambil kami menunggu informasi lebih lanjut untuk meninjau risiko keselamatan pengoperasian lanjutan Boeing 737 Max menuju dan dari Australia," kata CEO Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Australia (CASA), Shane Carmody, dalam pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Selasa (12/3/2019).

"CASA menyesalkan ketidaknyamanan kepada para penumpang, namun meyakini bahwa mengutamakan keselamatan merupakan hal terpenting."

Fiji Airlines diketahui satu-satunya maskapai yang terdampak kebijakan baru soal pengoperasian Boeing 737 Max 8 di wilayah Australia ini.

Sebenarnya maskapai SilkAir juga mengoperasikan pesawat yang sama ke Australia, tapi Singapura lebih dulu menerapkan larangan ini pada Selasa pagi.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2J5c0QF
March 12, 2019 at 11:03PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2J5c0QF
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Giliran Australia Larang Pesawat Boeing 737 Max 8 di Wilayah Udaranya"

Post a Comment

Powered by Blogger.