Search

AC Milan Vs Inter, Derby della Madonnina Bukan Sekadar Duel Adu Gengsi

MILAN, iNews.id – Duel sengit bertajuk Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan kontra Inter Milan bakal tersaji pada giornata ke-28 Serie A di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Namun, pertarungan dua rival sekota itu kali ini tak hanya sekadar pertaruhan gengsi semata. 
 
Selain harga diri, kedua tim tersebut kini tengah bersaing memperebutkan posisi tiga besar. Milan masih bertengger di posisi ketiga klasemen berbekal nilai 51, unggul satu poin dari Inter yang bercokol di tangga keempat. 
 
Secara matematis, bagi I Rossoneri, kemenangan akan membuat mereka memperlebar jarak dari rival sekotanya itu menjadi empat angka. Sementara bagi I Nerazzurri, tambahan tiga poin akan membuat mereka mengudeta posisi Milan. 
 
Hal itu dibenarkan bek Milan Matteo Mussachio yang antusias menatap Derby della Madonnina. Ditambah lagi, timnya tengah mengarungi kampanye positif setelah tidak terkalahkan pada 10 laga terakhir Serie A (7 menang 3 imbang). 
 
Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Inter yang tengah mencari obat pelipur lara setelah tersingkir dari Liga Europa pertengahan pekan lalu akibat kalah agregat 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada babak 16 besar. 
 
“Ini pekan yang istimewa. Kami bekerja dengan baik dan memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan pertandingan ini. Derbi permainan yang berbeda dari yang lainnya. Kami tahu harus menang, tidak hanya untuk gensi, tetapi juga demi klasemen,” kata Musacchio kepada Sky Sport Italia
 
“Kami dan Inter datang ke pertandingan dengan situasi yang berbeda. Tetapi dalam pertandingan seperti derbi, faktor tersebut tidak terlalu berpengaruh. Setiap tim akan bermain maksimal untuk memetik kemenangan,” ujarnya. 
 
Menilik 10 pertemuan terakhir di Serie A, Inter patut berbangga karena berhasil memenangan tiga laga di antaranya sementara Milan hanya dua. Kemudian pertandingn sisanya berakhir dengan skor imbang.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2JgBZEE
March 16, 2019 at 11:15PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2JgBZEE
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AC Milan Vs Inter, Derby della Madonnina Bukan Sekadar Duel Adu Gengsi"

Post a Comment

Powered by Blogger.