Search

6 Tempat Wisata Alam Curug Sekitar Jakarta Ini Bakal Hilangkan Penatmu

1. Curug Goa Lumut

Tempat wisata alam Curug pertama yang berada di sekitar Jakarta adalah, Curug Goa Lumut. Curug Goa Lumut ini adalah salah satu wisata curug terbaik di Bogor.

Curug yang terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini diberi nama Curug Goa Lumut karena di dasar kolam ditumbuhi oleh lumut, yang mengakibatkan air kolam terlihat kehijauan.

Ketinggia curug ini hanya beberapa meter, tidak terlalu tinggi untuk sebuah curug. Tapi kedalamannya bisa mencapai 5 meter lebih, yang merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari curug ini.

Dengan airnya yang berwarna hijau dan segar, kita dapat menenangkan pikiran sembari bermain air di curug Goa Lumut ini.

2. Curug Parigi

Curug Parigi memiliki bentuk yang unik, menyerupai air terjun Niagara di Amerika. Bentuknya tidak menyerupai air terjun biasanya, yang begitu tinggi, tapi lebih melebar.

Bahkan karena kemiripannya dengan Air terjun Niagara, curug Parigi ini dijuluki dengan julukan Little Niagara Bekasi.

Siapa sangka curug parigi ini terletak di Kota Bekasi, tepatnya di Bantargebang, di kali Cileungsi. Curug ini dapat dijangkau hanya dengan satu jam dari Jakarta, dan cocok untuk refreshing pikiran dari pekerjaan-pekerjaan yang selalu menghantui.

Keindahan dan keunikan Curug Parigi ini cocok dijadikan tempat untuk swafoto dan berkumpul dengan teman-teman, walaupun kadang banyak sampah yang bertebaran karena orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Frbo3O
March 22, 2019 at 02:55PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Frbo3O
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tempat Wisata Alam Curug Sekitar Jakarta Ini Bakal Hilangkan Penatmu"

Post a Comment

Powered by Blogger.