Search

Radiator Perlu Dirawat Sebelum Mudik, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mudik ke kampung halaman, pastikan Anda telah mengecek kondisi mobil Anda. Salah satunya adalah radiator, komponen ini, memiliki fungsi yang cukup penting, yaitu menjaga agar kinerja mesin tetap normal, dan tidak overheat.

Salah satu musuh utama mesin, adalah temperatur yang terlalu tinggi (overheat), karena itu diperlukan cairan untuk menjaga mesin agar tidak terlampau panas. Jika mesin sampai panas, bisa-bisa membuat mesin mogok.

Melansir laman resmi Auto2000, radiator merupakan bagian dari sistem penjaga temperatur mesin. komponen ini, bertugas melepas panas setelah air pendingin melewati water jacket, lewat embusan angin dan ditambah bantuan kipas.

Alasan ini yang membuat fungsinya begitu penting, sehingga perlu adanya perawatan yang dilakukan pemilik mobil.

Dijelaskan Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, caranya cukup mudah dan bisa dilakukan seorang diri. Radiator itu, paling utama kata Sapta harus dikuras dan diganti air di dalamnya setiap kelipatan 80.000 km.

"Secara fungsi untuk membersihkan kerak-kerak yang ada di dalam radiator itu sendiri, karena jika dibiarkan terlalu lama bisa timbul kerak,” ujar Sapta.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JxgIG6
May 21, 2019 at 04:30PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JxgIG6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Radiator Perlu Dirawat Sebelum Mudik, Begini Caranya"

Post a Comment

Powered by Blogger.