Search

Moeldoko: 3 Penyelundup Senjata Ditangkap, Pelaku Sasar Pejabat saat Aksi 22 Mei

JAKARTA, iNews.id – Polisi telah menangkap tiga orang yang terkait dengan penyelundupan senjata api laras panjang. Ketiganya memiliki peran masing-masing yang menjadikan pejabat negara sebagai sasaran tembak saat aksi 22 Mei 2019 hari ini dan membuat suasana rusuh.

“Satu orang memang disiapkan untuk mencari senjata, satu orang sebagai penyedia senjata, dan satu orang sebagai eksekutor,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

BACA JUGA: Eks Danjen Kopassus Soenarko Jadi Tersangka Kepemilikan Senjata Api Ilegal 

Adapun nama-nama ketiganya yakni, Asumardi sebagai pencari senjata, Helmy Kurniawan sebagai penjual senjata, dan Irwansyah disiapkan sebagai sebagai eksekutor. Namun, Moeldoko tidak menyebutkan nama sasaran tersebut.

“Eksekutor kepada siapa? Saya kira semua sudah tahu, pada pejabat yang memang sudah disiapkan sebagai sasaran,” kata Moeldoko.

Moeldoko mengatakan, perlu menyampaikan hal itu kepada masyarakat agar bisa memahami tentang perkembangan situasi saat ini. “Agar tidak ada praduga-praduga. Ini jenis senjata yang disita oleh Bareskrim dengan amunisinya,” ujar Moeldoko sambil menunjukkan foto dalam ponselnya.

Editor : Maria Christina

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WW2BNG
May 22, 2019 at 09:21PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2WW2BNG
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moeldoko: 3 Penyelundup Senjata Ditangkap, Pelaku Sasar Pejabat saat Aksi 22 Mei"

Post a Comment

Powered by Blogger.