Search

Aston Villa Promosi ke Premier League, Smith: Kami Layak Mendapatkannya

LONDON, iNews.id – Aston Villa menjadi tim terakhir yang memastikan promosi ke Premier League 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah The Villans menang 2-1 atas Derby County pada babak final playoff Divisi Championship di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019) malam WIB. 
 
Pelatih Villa Dean Smith yang mulai menangani tim itu pada Oktober lalu sempat menargetkan posisi dua besar klasemen, sehingga tak perlu menjalani playoff. Namun, sejumlah hasil negatif membuat timnya harus melewati playoff
 
“Saya sempat yakin bisa menyelesaikan musim di posisi dua besar. Kami memulai perjalanan dengan baik, namun sejumlah pilar seperti Jack Gralish dan Axel Tuanzebe mengalami cedera. Kemudian kami mengalami periode sulit selama Januari dan Februari, sehingga terlalu banyak hasil imbang,” kata Smith di laman resmi Villa. 
 
“Meski begitu, pemain kami kembali dari cedera dan mencetak 10 kemenangan beruntun. Hal itu membantu kami berada di posisi seperti ini. Kami berhasil promosi, dan para pemain layak mendapatkannya,” ujarnya. 
 
Villa sendiri tak asing dengan persaingan kasta teratas di Inggris, karena pertama kali tampil pada musim 1888/1889. Total, mereka tampil di Divisi Pertama, serta Premier League selama 105 musim dan lima musim di antaranya berujung dengan gelar juara.

The Villans baru terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir 2015/2016, sebelum akhirnya mentas pada musim depan. 
 
Villa menyusul Norwich City dan Sheffield United yang lebih dulu memastikan tempat di Premier League. Hal itu setelah Norwich dan Sheffield finis di posisi satu dan dua Divisi Championship. 

Nantinya, Norwich, Sheffield dan Villa akan menggantikan posisi Cardiff City, Fulham dan Huddersfield Town yang dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2YT38kc
May 29, 2019 at 12:45AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2YT38kc
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aston Villa Promosi ke Premier League, Smith: Kami Layak Mendapatkannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.