Search

Selain Plastik, Ini 7 Benda Sehari-hari yang Paling Sulit Terurai

1. Styrofoam

Banyak orang yang malas mencuci piring dan beralih ke styrofoam sebagai wadah untuk menyajikan makanan. Khususnya di acara-acara khusus yang berlangsung hingga petang, sehingga membutuhkan konsumsi untuk mengganjal perut.

Namun, nyatanya styrofoam hanya mampu mengatasi malas mencuci piring. Sebaliknya, styrofoam membawa dampak buruk bagi lingkungan karena sifatnya yang sulit terurai. Hal ini karena styrofoam terbuat dari polystyrene, yaitu suatu bahan yang berasal dari minyak bumi yang membuat tanah sulit menguraikannya.

2. Botol kaca

Menurut Environmental Protection Agency, botol kaca adalah salah satu benda sehari-hari yang paling sulit terurai. Meski kaca bisa didaur ulang dengan dileburkan dalam panas, namun botol kaca yang dibuang di lautan tidak akan bisa terurai. Bahkan, sampai jutaan tahun sekalipun.

Selain itu, energi yang dibutuhkan untuk mendaur ulang gelas kaca mampu menyalakan sebuah bohlam lampu bertegangan 100 wat. Maka, cara paling tepat untuk menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan mengurangi penggunaan botol kaca.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Tpi86h
March 24, 2019 at 05:39PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Tpi86h
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Plastik, Ini 7 Benda Sehari-hari yang Paling Sulit Terurai"

Post a Comment

Powered by Blogger.