Search

4 Momen Menyejukkan Pasca Penembakan di Selandia Baru, Damai Itu Indah

Liputan6.com, Jakarta Masih teringat dengan jelas peristiwa serangan penembakan brutal yang terjadi di pusat kota Christchurch pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019 lalu. Pelaku penembakan, Brenton Tarrant, melakukan aksi brutal tersebut di dua masjid yaitu Masjid Al Noor dan Masjid Linwood. 

Aksi tersebut menewaskan sekitar 50 orang dan beberapa orang lainnya terluka. Pelaku penembakan juga diduga merupakan warga negara Australia yang dikenal sebagai anti-imigran dan anti-Muslim. Brenton telah disidang dan telah dijatuhi hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pasca penyerangan dan penembakan tersebut, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengutuk keras aksi teroris tersebut. Tak hanya ia, hampir seluruh warga Selandia Baru juga memberikan respons yang sama.

Perdana Menteri Ardern bahkan terjun langsung mengunjungi lokasi dan bertemu dengan para keluarga korban menggunakan kerudung sebagai bentuk solidaritas dan toleransi.

Banyak warga non-muslim yang turut memberikan rasa duka terhadap kaum muslim yang menjadi korban penyerangan tersebut dengan meletakkan bunga di depan lokasi masjid Al Noor dan Masid Linwood.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Minggu (24/3/2019), 4 momen yang menyejukkan pasca penembakan yang menunjukkan bahwa damai itu indah. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Wnvuln
March 24, 2019 at 05:32PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Wnvuln
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Momen Menyejukkan Pasca Penembakan di Selandia Baru, Damai Itu Indah"

Post a Comment

Powered by Blogger.