Search

Saat Emak-Emak Bersemangat Ikut Lomba Memancing di Lereng Gunung Wilis

Liputan6.com, Surabaya - Saluran irigrasi persawahan sungai Bok Wesi Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sepanjang jarak 3 kilo meter penuh sesak dengan warga. Berbekal peralatan memancing, ribuan warga berburu ikan lele, mengikuti lomba yang digelar relawan Jokowi Smart (Josmart).

Warga terlihat antusias. Tidak hanya diikut kaum pria, melainkan ibu rumah tangga atau emak - emak. Ikan jenis lele yang digelontorkan panitia penyelenggara sebanyak 1 kwintal.

Ada 5 ekor lele kategori master berukuran kurang empat sampai lima kilo. Ketentuannya, peserta yang mendapatkan ikan lele master, mereka berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa helm atau kipas angin.

Sukandri, ketua pelaksana lomba memancing gratis berhadiah mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih seribu peserta. Yang ikut berpartisipasi tidak hanya dari wilayah Kecamatan Mojoroto saja, melainkan juga masyarakat Kota Kediri.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih mengenal kiprah dan kinerja dari Presiden Joko Widodo dan Kiai Maruf Amin. "Harapnya ke depan beliau bisa menjabat untuk kedua kalinya," katanya, Minggu (24/03/2019).

Kegiatan ini juga dinilai membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, yang berjualan makan minuman, serta munculnya tukang parkir dadakan.

Salah satu peserta lomba, Ibu Srikin (55) asal Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, ia rela sendirian berangkat dari rumah sejak pagi untuk mengikuti perlombaan. Ia merasa tertantang mengikuti lomba dan tidak mau kalah dengan peserta pria.

"Alhamdulilah saya dapat doorprize, karena dinilai panitia sebagai perempuan tercepat mendapat ikan. Umpan yang saya pakai menggunakan jangkrik," kata Srikin.

Ia menginginkan kegiatan lomba memancing berhadiah tidak hanya sekali ini saja diselenggarakan tetapi harus secara berkelanjutan. "Mau saya ya kapan - kapan ada lagi acara seperti ini, buat hiburan masyarakat," ujarnya.

Sungai Bok Wesi, memiliki kedalaman sekitar dua sampai tiga meter. Sepanjang sungai ini dikelilingi hamparan sawah nian hijau. Letak lokasinya berada dilereng kaki Gunung Wilis.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2CwwXhJ
March 25, 2019 at 02:01PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2CwwXhJ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Emak-Emak Bersemangat Ikut Lomba Memancing di Lereng Gunung Wilis"

Post a Comment

Powered by Blogger.