Search

Presiden dan PM Singapura Sampaikan Belasungkawa Terkait Banjir Papua

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Singapura menyampaikan belasungkawa mendalam terkait banjir yang terjadi di Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019).

Presiden Halimah Jacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo.

"Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan belasungkawa terdalam atas banjir bandang di Jayapura, Papua, pada 16 Maret 2019. Saya turut saya mendengar banyaknya nyawa yang hilang, korban luka, dan kerusakan. Perhatian dan doa kami bersama rakyat Indonesia serta orang-orang terkasih mereka yang terkena dampak," kata Presiden Halimah, dalam surat, sebagaimana disiarkan kembali di laman Facebook Singpoare Embassy in Jakarta, Senin (18/3/2019).

Lebih lanjut, Halimah siap memberikan bantuan jika Pemerintah Indonesia memerlukan.

Pernyataan serupa disampaikan PM Lee kepada Presiden Jokowi.

"Saya sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa dan penderitaan yang ditimbulkan oleh banjir bandang di Jayapura, Papua, pada 16 Maret 2019. Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada keluarga dan masyarakat yang terkena dampak," kata Lee, dalam suratnya.

Dia yakin Pemerintah Indonesia bisa mengatasi bencana ini serta siap memberikan bantuan.

"Kita berdiri bahu-membahu dengan rakyat Indonesia dan siap membantu," katanya.

Sementara itu Kedutaan Besar Singapura di Jakarta memantau situasi dengan cermat. Sejauh ini tidak ada laporan warganya yang terkena dampak banjir bandang.

Setiap warga Singapura di daerah terdampak disarankan memantau berita secara cermat dan mengindahkan instruksi dari otoritas setempat. Warga juga disarankan tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman sehingga mereka mengetahui perkembangan kondisi.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TUcbCw
March 19, 2019 at 01:05AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TUcbCw
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden dan PM Singapura Sampaikan Belasungkawa Terkait Banjir Papua"

Post a Comment

Powered by Blogger.