Search

Polisi: Brenton Tarrant Jadi Aktor Tunggal Penembakan di Masjid Selandia Baru

Liputan6.com, Christchurch - Pria yang didakwa atas teror penembakan di masjid Selandia Baru, tepatnya di Christchurch, diyakini telah bertindak sendiri, kata polisi.

Brenton Tarrant (28), warga negara Australia yang mengklaim sebagai seorang supremasi kulit putih, dituduh melakukan penembakan dengan salah satu bukti berupa siaran langsung aksinya yang sempat tayang di Facebook Live.

Tiga orang lainnya yang ditangkap pasca-insiden pada 15 Maret 2019 diyakini tidak terlibat, kata Komisaris Polisi Selandia Baru Mike Bush pada 17 Maret 2019, seperti dikutip dari BBC, Minggu (17/3/2019.)

Polisi: Tidak Ada Orang Lain yang Terlibat

Brenton Tarrant telah menghadap ke pengadilan pada hari Sabtu dengan kemeja putih dan borgol, tersenyum untuk kamera. Dia telah didakwa dengan satu dakwaan pembunuhan dan tuntutan yang lebih banyak akan menyusul kemudian. Tarrant tidak mengajukan pembelaan.

Tarrant memiliki lisensi senjata api dan memiliki lima senjata, kata Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. Dia tidak memiliki catatan kriminal dan tidak pernah berada di radar dinas keamanan di Selandia Baru atau Australia.

"Tersangka adalah satu-satunya orang yang dituduh melakukan penembakan," Komisaris Bush mengatakan kepada wartawan.

Bush juga berkata bahwa "Polisi tidak percaya bahwa tiga orang lain yang ditangkap terlibat," tetapi, itu tidak konklusif.

Ia juga mengatakan bahwa "seorang pria didakwa melakukan pelanggaran senjata api sementara seorang anak berusia 18 tahun akan muncul di pengadilan pada Senin 18 Maret mendatang."

Sedangkan seorang perempuan yang ditahan pada 15 Maret, dibebaskan tanpa tuduhan.

Tarrant telah dikembalikan ke tahanan tanpa permohonan pembebasan bersyarat dan dijadwalkan menghadap kembali ke pengadilan pada 5 April 2019.

Hakim ketua memutuskan bahwa wajah tersangka harus dicetak tebal dalam foto dan gambar bergerak untuk mempertahankan haknya atas persidangan yang adil.

Simak video pilihan berikut:

Pelaku penembakan sadis masjid di Selandia Baru adalah seorang pria bernama Brenton Tarrant. Ia adalah seorang kelompok sayap kanan yang membenci imigran.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FbfLyB
March 17, 2019 at 05:01PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FbfLyB
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi: Brenton Tarrant Jadi Aktor Tunggal Penembakan di Masjid Selandia Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.