Search

Pemkot Tangerang Pamerkan Ribuan Buku dan Foto Bersejarah Kolonial di Mal

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.784 buku koleksi Perpustakaan Daerah Kota Tangerang, dipamerkan dalam Pameran Perpustakaan dan Kearsipan di Mall CBD Ciledug, Kota Tangerang. 

Tak hanya ribuan koleksi buku, hasil-hasil foto arsip dari zaman Kota Tangerang berdiri, mulai dari pembangunan, infrastruktur sampai pimpinan daerahnya, juga dipamerkan di mal tersebut.

Foto kearsipan sejarah bangunan juga dihadirkan, seperti bendungan Pintu Air Sepuluh yang dibangun era penjajahan kolonial di 1927 dan digunakan di lima tahun kemudian atau 1932.

"Kalau kita lihat sampai sekarang bangunanya masih berdiri kokoh, di pameran ini kita hadirkan sejarah dulunya bagaimana," tutur Plt Kepala DPAD Kota Tangerang, Meita Bachraeni, Senin (18/3/2019).

Menurut Meita, pameran ini untuk memperlihatkan bila perpustakaan tidak selamanya menyeramkan atau membosankan. Menurut dia, perpustakaan juga dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi.

"Bukan hanya mengoleksi buku-buku suram, berdebu, tapi kita perlihatkan juga koleksi buku kekinian, foto-foto pengetahuan dan sejarah," kata dia.

Menurut Meita, tak hanya bisa membaca buku fisik, koleksi buku tersebut ternyata juga bisa didapatkan secara online melalui aplikasi 'iTangerang' yang baru saja diluncurkan pada acara tersebut.

"Warga bisa meminjam buku digital dengan batas waktu yang ditentukan.   

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2O9XWnK
March 18, 2019 at 03:08PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2O9XWnK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot Tangerang Pamerkan Ribuan Buku dan Foto Bersejarah Kolonial di Mal"

Post a Comment

Powered by Blogger.