Search

Jokowi Didampingi Menag Terima Kedatangan Perwakilan FKUB

BOGOR, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019). Pertemuan dilaksanakan di Ruang Garuda Istana Bogor pukul 11.15 WIB.

Pada kesempatan itu Jokowi didampingi Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Kedatangan FKUB untuk melaporkan hasil Konferensi Nasional V di Makassar, Sulawesi Selatan pada 1-3 Maret 2019.

"Sedianya Presiden membuka, tapi saya memaklumi kesibukan beliau. Makanya kami mengajukan audensi menghadap Presiden," ujar Ketua Umum FKUB Ida Pangelingsir di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (3/2/2019).

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Temui Ormas FBR di Istana Bogor

Jokowi Naikkan Gaji Pokok Anggota Polri, Begini Besarannya

Dia menuturkan, FKUB akan mengawal pelaksanaan pemilu serentak 2019 berjalan aman dan damai. Perbedaan tidak boleh merusak persatuan dalam bernegara.

"Rukun dalam semangat persaudaraan dan cita kasih sesama bangsa dari Sabang sampai Merauke, Miagas sampai Rote, enam agama, 714 suku bangsa kita tetap bersatu," tuturnya.

Menurutnya, tokoh agama memiliki tanggung jawab moral untuk menyukseskan pemilu."Kita sudah sanggup mendukung pemilu dengan baik dan menjaga NKRI," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2T9B3Sk
March 18, 2019 at 09:38PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2T9B3Sk
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Didampingi Menag Terima Kedatangan Perwakilan FKUB"

Post a Comment

Powered by Blogger.