Search

Jenis Atap Rumah dan Harganya, dari Minimalis Hingga Tahan Bencana Alam

3. Atap dari asbes

Jenis atap rumah dari asbes ini tidak menyerap panas. Selain itu, pemasangan atap asbes ini pun cukup mudah. Hal ini karena bahan yang digunakan cukup ringan. Bentuk dari atap asbes ini pun sama dengan seng. Meskipun atap dari asbes ini termasuk mudah dipasang dan juga memiliki bahan yang ringan, akan tetapi bisa berisiko pada kesehatan.

Hal ini dikarenakan asbes sendiri mengandung karbon yang bisa dengan mudah terkelupas, sehingga bisa membuat kamu mengalami gangguan pernapasan. Selain itu, atap asbes ini pun sangat mudah pecah, sehingga saat pemasangan diperlukan kehati-hatian. Harga dari atap asbes ini pun tidak murah yaitu untuk ukuran 180 cm x 105 cm x 4 mm harganya bisa mencapai Rp 53.000.

4. Atap canopy

Atap ini biasa kamu temui untuk area teras rumah ataupun car port. Pemasangan dari atap canopy ini sendiri biasanya langsung dengan jas las yang ada. Menggunakan atap canopy ini tentu saja bisa membuat rumah kamu terlihat lebih manis.

Selain itu, kamu pun bisa memilih aneka warna untuk atap canopy rumah kamu. Menggunakan atap canopy pun bisa menguntungkan, karena memiliki daya tahan yang cukup tinggi. Namun jika menggunaka atap canopy, saat hujan datang tentu saja akan berisik.

Harga dari atap canopy ini pun beragam tergantung dari kualitas yang dihadirkan. Namun, untuk harga canopy solarlite polycarbonate per buahnya bisa mencapai Rp 450 ribu.

 5. Atap genteng kaca

Sama seperti namanya, atap ini terbuat dari kaca, sehingga bisa digunakan pula sebagai ventilasi. Selain itu, jika kamu menggunakan atap kaca, maka bisa membantu untuk mengurangi kelembaban pada dinding.

Sehingga dinding rumah kamu pun tidak mudah berjamur. Tentu saja kamu tidak bisa menggunakan atap genteng kaca ini di seluruh rumah. Karena bisa jadi suhu udara pada rumah kamu akan menjadi panas, karena terlalu banyak cahaya matahari yang masuk.

Selain itu, genteng kaca pun sangat mudah pecah, sehingga saat pemasangan pun perlu kehati-hatian. Bukan itu saja, akan tetapi model dari genteng kaca pun sedikit dan cukup terbatas, jadi kamu tidak bisa memilih berbagai jenis model untuk atap rumah kamu.

Untuk harga dari genteng kaca ini memang lebih mahal dibandingkan genteng dari tanah liat maupun beton. Akan tetapi genteng kaca ini masih bisa dijangkau untuk mempercantik rumah kamu. Harga per buah dari genteng kaca ini berkisar Rp 32.450.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FiSJr4
March 18, 2019 at 03:10PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FiSJr4
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis Atap Rumah dan Harganya, dari Minimalis Hingga Tahan Bencana Alam"

Post a Comment

Powered by Blogger.