Search

PDIP Nilai MRT Transportasi Bangun Kultur Baru Kedisiplinan Nasional

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi atas terobosan keputusan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghasilkan kebijakan transportasi untuk kepentingan publik. Terobosan tersebut dilakukan sejak masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, MRT harus dilihat sebagai instrumen disiplin waktu bagi masyarakat modern seperti Jakarta. Ketepatan waktu, tanpa hambatan jalan akan mendorong masyarakat untuk bermigrasi ke transportasi publik yang nyaman, aman dan tepat waktu.

Dia menuturkan, ketika sistem transportasi menciptakan disiplin waktu, terbangunlah kultur nasional yang berdisiplin. Adanya MRT tersebut, ke depan setelah terbangun lengkap, tidak ada lagi alasan keterlambatan karena macet.

BACA JUGA:

Anies Sebut MRT Jakarta Akan Beroperasi Pukul 05.00 WIB-24.00 WIB

Anies Dapat Banyak Masukan dari Warga Selama Uji Coba Publik MRT

"Tidak heran masyarakat sangat antusias dan Presiden Jokowi nyaris tidak bisa bergerak oleh kerumunan massa pada saat peresmian MRT, cermin harapan massa yang rindu transportasi publik," ujar Hasto, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Dia berharap sistem transportasi publik yang terintegrasi dengan moda transportasi lain akan mengubah budaya transportasi individual dengan kendaraan pribadi. Dia juga mengajak masyarakat bermigrasi ke MRT.

"Selamat untuk Pak Jokowi, Anda semakin layak memimpin negeri ini," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Tp4yjj
March 24, 2019 at 09:36PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Tp4yjj
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Nilai MRT Transportasi Bangun Kultur Baru Kedisiplinan Nasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.