Search

Panggil Vinicius ke Timnas Brasil, Tite Siap Beri Peluang Bermain

RIO DE JANEIRO, iNews.id - Pelatih tim nasional Brasil Tite mengaku siap memberikan peluang bermain kepada Vinicius Junior. Tite sendiri telah memanggil pemain Real Madrid itu untuk memperkuat Tim Samba dalam dua pertandingan uji coba.

Brasil dijadwalkan untuk menghadapi Panama, Minggu (24/3/2019) dan Republik Ceko, Rabu (27/3/2019). Tite merasa dua pertandingan itu menjadi momen tepat untuk menguji kemampuan Vinicius.

Jika pelatih berusia 57 itu memutuskan untuk menurunkan Vinicius, maka pertandingan tersebut bakal menjadi debut sang pemain bersama timnas senior. Sebelumnya dia hanya berseragam Brasil ketika masih membela timnas kelompok umur.

Semenjak pindah dari Flamengo, pemain berusia 18 tahu itu sudah 26 kali membela Real Madrid di semua kompetisi dan telah mencetak 7 gol. Keadaan itu membuat Tite yakin Vinicius siap untuk membela Brasil.

“Saya terbuka kepada talenta baru yang bangkit dan mendukung mereka. Jika kondisi mental dan teknis mereka sudah siap, saya akan memanggilnya. Hal itu yang membuat saya memanggil Vinicius,” kata Tite dikutip dari Marca.

Mantan pelatih Corithians itu merasa Vinicius mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapatkannya, walau jumlah gol bersama Madrid musim ini belum banyak. Tite yakin Vinicius memiliki potensi untuk lebih berkembang.

“Dia sudah menjalani sekitar 26 hingga 30 pertandingan, dan menampilkan performa yang hebat. Saya menganalisis dari aspek kualitas dan kuantitas. Pemain yang memiliki potensi bakal menunjukkannya dan akhirnya dipanggil timnas,” ujarnya.

Tite mengakui dirinya tak akan memiliki banyak waktu untuk menganalisis kemampuan Vinicius lebih lanjut. Tetapi, dia berharap bisa meningkatkan performa pemainnya itu dalam waktu singkat.

“Walau waktu untuk latihan cukup terbatas, saya ingin memberikannya peluang agar berkembang dan lebih baik. Hal itu akan semakin menegaskan talenta serta evolusinya,” tutur Tite.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2IJwLB2
March 02, 2019 at 02:36AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2IJwLB2
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panggil Vinicius ke Timnas Brasil, Tite Siap Beri Peluang Bermain"

Post a Comment

Powered by Blogger.