Search

Massa Aksi FUI Bersumpah Ciptakan Pemilu yang Bersih dan Jurdil

JAKARTA, iNews.id - Massa aksi yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) melakukan sumpah di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna terwujudnya pemilu yang bersih, jujur, adil, dan tanpa kecurangan.

Di atas mobil Komando, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FUI, Al-Khattath menyampaikan aksi damai ini mengingatkan kepada serangan umum 1 Maret di Jogja, uakni pejuang-pejuang Republik Indonesia saat itu berjuang untuk melawan Belanda.

"Mudah-mudahan ini, semangat kita adalah semangat jihad fisabilillah, semangat jihad konstitusi untuk menjaga NKRI agar tidak diambil oleh asing dan aseng," kata Al-Khattath, di depan kantor KPU, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

BACA JUGA:

Massa Aksi Damai FUI Tuntut Pemilu Jurdil Putihkan Sekitar Kantor KPU

Polisi Buat Sekat antara Massa Aksi FUI dan MJI di Depan KPU

Polisi Berlakukan Pengalihan Arus terkait Aksi Damai FUI di KPU

Dia menyampaikan, pada 17 April 2019 adalah hari penentuan umat Islam Indonesia. Hari penentuan ada atau tidak umat Islam di Indonesia itu adalah pada 17 April mendatang. Dia menegaskan apabila salah memilih pemimpin, habis semua umat Islam.

"Oleh karena itu, jangan sampai salah memimpin, setuju? Dan lebih dari itu kita yakin bahwa 17 April adalah hari kemenangan umat Islam di Indonesia," ujarnya.

"Jangan lupa Saudara-saudara, kemenangan kita bisa diserobot oleh orang, betul? Maka jangan dibiarkan, harus kita jaga setuju? Oleh karena itu kenapa kita datang ke KPU, semata-mata adalah untuk menjaga agar kemenangan tidak diserobot oleh orang," tambahnya.

Dia juga meminta kepada KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan, serta seluruh peserta pemilu untuk membersihkan hatinya mewujudkan pemilu yang bersih dan jurdil, Pemilu yang tanpa kecurangan.

"Oleh karena itu, saya mengajak saudara (massa aksi) untuk bersumpah dalam rangka berjuang menjaga kemenangan umat Islam pada tanggal 17 April," katanya.

PAGE 2
Berikut isi sumpah yang dibacakan Al-Khattath dan diikuti oleh para aksi massa di depan kantor KPU Pusat :

Kami peserta “Apel Siaga Umat untuk Pemilu Bersih, Juiur, Adil, tanpa Kecurangan" di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat menyatakan bahwa :

Demi Allah SWT Yang Maha Agung kami bersumpah:

1. Kami umat Islam Indonesia siap mengikuti Agenda Pemilu hari Rabu tanggal 17 April 2019 dengan kesadaran penuh bahwa memilih pemimpin dan wakil rakyat adalah kewajiban agama sesuai Fatwa MUI 2009 tentang memilih pemimpin dalam Pemilu.

2. Kami siap mensukseskan terwujudnya Pemilu yang Bersih, Jujur, Adil, dan Tanpa Kecurangan karena bagi kami mewujudkan pemilu yang Bersih, Jujur, Adil, dan Tanpa Kecurangan adalah wajib menurut agama seperti waiibnya umat Islam memilih pemimpin dan wakil rakyat yang beriman, bertaqwa, jujur (Siddiq), terpercaya (amanah, aktif dan aspiratif (tabligh), punya kemampuan (fathonah), dan memperjuangkan kepentingan umat Islam sesuai Fatwa MUI 2009 tersebut.

3. Kami menolak segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan pemilu karena bagi kami pelaksanaan pemilu yang tidak bersih, tidak jujur, tidak adil, dan penuh kecurangan hukumnya haram sebagaimana haramnya bagi umat Islam memilih pemimpin yang tidak beriman, tidak bertaqwa, tidak jujur, tidak amanah, tidak aspiratif, tidak punya kemampuan, dan tidak memperjuangkan kepentingan umat Islam‘:

4. Kami bertekad untuk bergerak dari pintu ke pintu di tengah-tengan umat guna membangun kesadaran politik umat Islam dan agar mensukseskan Pilpres dan Pileg 17 April 2019 serta‘berpartisipasi penuh kesungguhan dan keikhlasan dimulai dengan melaksanakan Subuh Akbar Indonesia di seluruh masjid/musholla dari Sabang sampai Merauke dan memutihkan seluruh TPS pada hari pencoblosan tersebut dari pagi hingga sore dengan spirit mewujudkan Pemilu yang Bersih, Jujur, Adil, dan Tanpa Kecurangan.

5. Kami bertekad terus mengajak seluruh peserta, penyelenggara, dan pengawas pemilu maupun aparat keamanan agar bersungguh-sungguh mewujudkan pemilu yang Bersih, jujur, Adil, dan Tanpa Kecurangan agar terwujud Kepemimpinan Nasional yang kuat dan beribawa serta wakil rakyat yang amanah dalam rangka mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berkah, aman, dan sentosa, ba/datun thayyiba'tun warabbun ghafuur.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EEBgc6
March 01, 2019 at 10:55PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2EEBgc6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Massa Aksi FUI Bersumpah Ciptakan Pemilu yang Bersih dan Jurdil"

Post a Comment

Powered by Blogger.